yandex
Berita BolaSepak Bola Luar Negeri

Rossoneri Berambisi Taklukan La Viola Di San Siro

Serie A – Fiorentina sukses bangun dari kekalahan 0-4 kala menghadapi AS Roma dengan menumbangkan Udinese 3-0 di Serie A dan menaklukan Gladbach 1-0 di Liga Eropa. Tapi, ketidak hadiran Federico Bernardeschi adalah sebuah kerugian yang cukup besar. Berkurangnya kekuatan serangan Fiorentina ini merupakan celah yang akan dimanfaatkan oleh AC Milan.

Rossoneri memang sedang didera krisis pemain. Kendati demikian, Milan sudah menunjukkan jika itu bukan kendala yang besar bagi mereka dengan menggulingkan Bologna dan mengimbangi tim kuat Lazio di kandangnya sendiri. Kali ini di kandangnya sendiri, San Siro, Milan berambisi menaklukan Fiorentina. Dengan permainan totalitas dan semangat pantang menyerah yang mereka miliki, Milan diperkirakan mampu melakukannya.

Rossoneri Berambisi Taklukan La Viola Di San Siro 2


AC Milan yang saat ini menempati posisi ke-7 akan bertautan dengan Fiorentina yang saat ini menghuni posisi ke-8 klasemen sementara Serie A pada giornata 25 musim 2016/17, Senin (20/2) WIB. Il Diavolo berambisi membungkam La Viola di San Siro dan mengamankan tiga angka krusialnya. Milan memang tengah tak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya, dan uniknya, keduanya merupakan laga tandang. Pasukan yang dikomandoi Vincenzo Montella ini sukses meraihnya dengan jerih payah yang sangat keras dan semangat pantang menyerah.

Setelah menaklukan Bologna 1-0 dengan sembilan personil lewat gol yang dipersembahkan oleh Mario Pasalic dari assist dari Gerard Deulofeu di menit-menit akhir, Milan meraih hasil seri di Stadion Olimpiade Roma, kandang Lazio. Satu poin pun diperoleh armada Vincenzo Montella di Stadion Olimpico berkat gol yang disumbangkan oleh Suso pada penghujung laga. Selanjutnya mereka akan bermain di San Siro dan akan melawan Fiorentina, dan kemenangan Rossoneri merupakan harga mati, begitulah menurut Suso.

Menghadapi La Viola, I Rossoneri masih belum bisa memainkan Montolivo, Bonaventura, Mattia De Sciglio, Antonelli dan Romagnoli yang masih berkutat dengan cedera. Tapi, Montella dapat menurunkan Paletta dan Juraj Kucka, yang sempat diganjar kartu merah ketika laga kontra Bologna.

Kala melawan Le Aquille, Montella memposisikan Deulofeu sebagai false nine. Kali ini, Deulofeu nampaknya akan dikembalikan ke posisi semulanya yaitu sebagai winger dan Carlos Bacca diyakini akan jadi ujung tombak serangan.

Namun, Montella pun tak bisa memandang Fiorentina sebelah mata lantara La Viola baru saja menumbangkan Borussia Monchengladbach 1-0 di leg pertama babak perdelapan final Europa League. Fiorentina menang berkat tendangan bebas apik Federico Bernardeschi. Tapi sayangnya, sang juru taktik, Paulo Sousa tak bisa memainkan Bernardeschi saat melawan Rossoneri. Bernardeschi harus menepi karena akumulasi kartu kuning di Serie A.

Di paruh pertama di Serie A musim ini, kedua kubu sempat berlaga yang berakhir dengan hasil kacamata alias tanpa gol di Artemio Franchi. Kali ini, setelah selalu tumbang dalam dua laga kandang terakhirnya di San Siro (1-2 atas Napoli, 0-1 atas Sampdoria), Il Diavolo berambisi mengantongi tiga poin demi kompetisi zona Eropa musim depan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button