Lazio Vs AC Milan 2016

Di paruh pertama musim ini, AC Milan bisa dikatakan sudah mulai kembali ke kodrat mereka. Setelah dalam beberapa musim terakhir hanya bertengger di papan tengah klasemen dan perlahan kehilangan identitas mereka sebagai salah satu kesebelasan raksasa di Italia, saat ini I Rossoneri seolah menjadi deja vu bagi diri mereka sendiri. Kerinduan akan sepakbola atraktif dan kemenangan besar pun sedikit demi sedikit mulai terobati.

Ketika skuad inti tidak ada yang absen, maka juru taktik Vincenzo Montella memiliki armada yang bisa dikatakan cukup tangguh. Nyaris di setiap lini terdapat pemain pelapis yang cukup baik untuk menggantikan pemain inti ketika mengalami kebuntuan dalam suatu pertandingan. Hanya saja, skuat yang dimiliki I Rossoneri tetap saja memiliki titik lemah dan cukup vital, yakni : badai cedera dan sanksi larangan pertandingan.

Kurangnya investasi dalam bentuk pemain yang dilakukan pada bulan Januari lalu membuat paruh kedua musim ini terasa berat bagi Rossoneri. Mereka mendatangkan Jose Sosa dan Gerard Deulofeu. Nama pertama telah berusia diatas 30 tahun dan nama kedua hanyalah pemain pinjaman tanpa ada klausul pembelian secara permanen. Keduanya dinilai mampu mempertajam lini serang Milan. Tapi, masalah dari skuat asuhan Montella sebenarnya justru berada di sisi lain lapangan.

Rossoneri Akan Buktikan Kebangkitannya Pada Laga Kontra Lazio 1
Lazio Vs AC Milan 2016

Mattia De Sciglio dan Luca Antonelli sedang berkutat dengan cedera. Kemudian, daftar ini pun bertambah panjang dengan kehadiran sosok Alessio Romagnoli dan Davide Calabria. Selain cedera, dua anggota pemain belakang juga harus absen karena sanksi. Gabriel Palletta dan Juraj Kucka, yang diturunkan sebagai bek kanan darurat oleh Montella, sama-sama diganjar kartu merah pada laga kontra Bologna akhir pekan lalu dan harus absen pada pertandingan kontra Lazio.

Melawan Le Aquille tentu akan menjadi ujian yang cukup baik bagi skuat yang ditukangi oleh Montella. Dimana keduanya sama-sama bersaing untuk memperebutkan tiket zona Eropa, tentu laga ini cocok untuk menguji integritas Rossoneri. Tapi, dengan sudut padang Montella yang memainkan kuartet Ignazio Abate, Gustavo Gomez, Cristian Zapata, dan Leonel Vangioni di lini bertahan, pendukung Milan boleh merasa khawatir mengingat tidak ada satupun dari keempat pemain tersebut yang tampil konsisten sepanjang musim. Bahkan, Abate yang merupakan salah satu pemain inti pun penampilannya musim ini jauh dari kata baik.

Montella memang bisa mengakali kurangnya stok bek mereka dengan menerapkan strategi menyerang total. Deulofeu sedikit demi sedikit mulai menyesuaikan diri dengan formasi Rossoneri dan Mario Pasalic pun sudah mulai sering mencetak gol. Ditambah Suso dan Gianluca Lapadula yang bisa dikatakan cukup mengesankan sejauh ini. Carlos Bacca pun sedang haus akan pembuktian setelah pemberitaan miring di media. Tapi, apabila Le Aquille memainkan strategi serangan balik, maka seketika akan terkuaklah kelemahan Milan.

Menaklukan Bologna dengan sembilan personil di lapangan minggu lalu mungkin sudah menjadi sesuatu yang membuktikan resolusi Rossoneri untuk membawa pulang tiga poin. Namun, tentu mereka tidak bisa terus berharap untuk mengulangi hal tersebut. Jika mereka bisa melalui laga kontra Lazio dengan kemenangan, maka disitulah resolusi Milan untuk bangkit bisa terlihat jelas.

Highlights Bologna Vs AC Milan 2017

https://www.youtube.com/watch?v=QLAiDtoyn84