Rossi & Lorenzo Tak Minat Tampil di Suzuka 8 Hours

0
65
Rossi & Lorenzo Tak Minat Tampil di Suzuka 8 Hours

Austin: Duo pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diisukan akan mengikuti ajang balap Suzuka 8 Hours. Keduanya disebut-sebut akan menjadi pasangan untuk menghadapi pasangan Casey Stoner dan Michael Van Der Mark dari kubu Honda.

Mendengar kabar ini, Rossi dan Lorenzo lantas memberikan tanggapannya. Meski pernah mengikuti kompetisi ini selama dua tahun (2000 dan 2001), Rossi tampaknya enggan tampil tahun ini. Alasannya, ia ingin berfokus pada kompetisi MotoGP tahun ini.

“Saya mendengar ini. Pertama, saya ingin mengikuti banyak balapan bersama Jorge. Akan sangat menarik dan seru. Apalagi, untuk membawa R1 baru untuk balapan,” kata Rossi.

“Tapi jujur, saya tidak tahu persis waktu kompetisi tahun ini. Saya pernah melakukannya pada tahun 2000 dan 2001, itu butuh stamina ekstra. Anda harus terbang ke Jepang dua atau tiga kali untuk tes. Balapan ini sangat sulit. Jadi saya pikir, tahun ini juga sangat sulit untuk mengikuti kompetisi ini. Mungkin saya akan mengikuti di waktu mendatang,” sambungnya.

Senada dengan Rossi, Lorenzo juga tak berminat mengikuti kompetisi ini. Menurut pembalap asal Spanyol itu, mengikuti balapan ini akan menjadi risiko bagi dirinya.

“Kami membicarakan ini dengan Vale untuk balapan di masa depan untuk lomba ini (Suzuka) atau bahkan balapan mobol seperti 24 Hours of Le Mans karena kami adalah penggemar berat balapan mobil,” timpal Lorenzo.

“Tapi kompetisi ini cukup berisiko untuk karier saat ini. Untuk menjalani musim panas, tengah liburan, untuk lomba ketahanan. Mungkin, saya akan mengikuti di musim depan. Untuk saat ini Yamaha tidak mengatakan apa-apa kepada kami soal ini, jadi saya tidak tahu,” sambungnya.

Suzuka 8 Hours merupakan ajang ketahanan motor selama delapan jam. Kompetisi tersebut diselenggarakan setahun sekali oleh Jepang.

Tahun ini, Suzuka 8 Hours akan berlangsung pada musim panas atau tepatnya pada 26 Juli mendatang. Legenda MotoGP Stoner dipastikan akan mengikuti ajang ini. (Crash)
ACF

Sumber : metrotvnews.com