Rivaldo, sosok pemain yang didaulat sebagai FIFA World Player of The Year pada 1999 menyatakan bahwa Neymar akan menggantikan sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia di tahun mendatang. Meski menyadari bahwa kemampuan Neymar masih berada di bawah level kedua pemain tersebut, tapi Rivaldo optimis jika suatu hari nanti pemain berkebangsaan Brasil itu akan menjadi kandidat utama di Ballon d’Or.

Besar kemungkinan, tahun ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki peluang yang besar untuk kembali meraih prestasi di Ballon d’Or. Padahal, dalam selapan tahun terakhir ini mereka tidak pernah memberikan kesempatan untuk sejumlah pemain lainnya dalam mendapatkan Ballon d’Or.

Akan tetapi, pada kenyataannya Messi dan CR7 memang layak untuk menerimanya. Selama ini, Messi lebih unggul dari CR7 dengan sukses memboyong 5 Ballon d’Or. Meski demikian, CR7 lebih diunggulkan pada musim ini untuk meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia yang keempat kalinya.

Tidak hanya Messi dan CR7, nama Neymar juga masuk sebagai kandidat Ballon d’Or. Menurut Rivaldo, memang belum saatnya Neymar menyabet gelar tersebut. Namun ia percaya bahwa di kemudian hari, pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi yang terbaik.

“Saat ini, kepiawaian Neymar masih dibawah Lionel Messi dan Ronaldo. Namun Neymar sudah menampilkan performa yang prestisius. Untuk itu, dalam waktu dekat ini saya yakin ia akan menjadi pemain terbaik dunia. Neymar merupakan sosok pemain yang luar biasa. Pastinya ia mampu menuai prestasi itu. saat Barcelona menggaetnya, saya sudah yakin bahwa ia akan menjadi pemain terbaik dunia,” tutur Rivaldo.