Riasan Wajah Tepat untuk si Kacamata

Jakarta: Selain sebagai alat medis dalam membatu penglihatan. kacamata kini seakan menjasi salah satu item fesyen.

Ada banyak jenis dan model kacamata yang bisa membuat penampilan menjadi trendi. tapi jika tidak diimbangi dengan riasan yang pas. hasil akhirnya tentu tidak akan memancarkan wajah Anda secara ini hanya akan berfokus pada lensa Anda dan mungkin tak ada satu orang pun yang tertarik dengan penampilan Anda.

Bagaimana agar Anda bisa tetap menonjolkan wajah meski tertutup lensa kacamata? Anda dapat mencoba tips berikut ini.

1. Mata simple
Jika Anda menggunakan kacamata. hal utama yang perlu diperhatikan yakni buat mata Anda sesederhana mungkin. Frame kacamata Anda sudah mendominasi wajah. sehingga jika Anda terlalu kuat dalam merias mata. ini mungkin akan berbenturan dengan kacamata Anda atau mungkin tersembunyi di balik frame. Cukup gunakan eyeliner untuk merias mata Anda.

2. Sesuaikan kacamata
Karena frame Anda begitu jelas. Anda perlu menggunakan make up agar selaras dengan kacamata. Jika Anda menyukai warna mata yang kuat. lebih baik jika Anda mengenakan frame yang terlihat atau bening.

3. Bulu mata
Ketika menggunakan kacamata. memakai maskara menjadi hal yang cukup menjengkelkan karena itu akan meninggalkan noda pada lensa kacamata Anda. Ya. jika Anda ingin tetap memiliki bulu mata yang tebal. beralihlah ke maskara yang tahan air. dengan begitu Anda tetap bisa tampil menarik tanpa takut lensa Anda menjadi kotor.

4. Jenis lensa
Anda juga perlu menyesuaikan make up dengan jenis lensa yang dibutuhkan. Lensa panjang membuat mata Anda terlihat lebih besar sedangkan lensa yang kecil memiliki efek sebaliknya.

5. Tetapkan mata Anda
Salah satu masalah ketika menggunakan kacamata adalah mata Anda akan tertutup frame. Jadi Anda harus memperjelas mata Anda agar tetap menyala. Gunakan liner cokelat atau warna gelap di sekitar mata Anda serta lapisi dengan maskara. Cara lain untuk mempertajam mata Anda yakni pastikan alis Anda memiliki bentuk yang indak karena ini jelas terlihat di atas frame.

6. Fokus pada bibir
Salah satu trik untuk menyiasati tampilan ketika Anda menggunakan kacamata yaitu fokus pada bibir Anda. Warnai bibir Anda dengan warna-warna terang dan berani agar terlihat indah meski Anda menggunakan kacamata. Ini juga bekerja dengan baik sehingga Anda tak perlu khawatir tentang bagaimana riasan mata sesuai dengan kacamata Anda. (Ningtriasih/Allwomenstalk)

 

Sumber : Metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here