TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Revisi UU Pilkada Dinilai Hanya Menambah Persoalan

2516 2516

May 5, 2015

Jakarta: Pengamat Politik Nico Hajriyanto menilai, Komisi Pemilihan Umum harus mengedepankan asas legalitas dalam menyelenggarakan Pilkada serentak, Desember mendatang. Asas legalitas itu sangat penting agar kelak keputusan KPU tak mudah untuk digugat.

“Sudah tepat KPU mensyaratkan yang bisa ikut Pilkada adalah kepengurusan yang terdaftar di Kemenkumham sesuai dengan UU Partai Politik atau yang sudah islah dan terdaftar di Kemenkumham,” kata Direktur Populi Center ini, kepada Metrotvnews.com, Senin (4/5/2015).

Namun, melihat fakta saat ini, dua partai yakni PPP dan Golkar yang terancam tak dapat ikut Pilkada, tak kunjung memperlihatkan islah konkrit antar dua kubu di partai masing-masing. KPU merekomendasikan Komisi II DPR untuk merevisi UU Partai Politik dan UU Pilkada. Namun, revisi kedua UU tersebut dinilai sulit dan terjal.

“Itu hanya akan memperlebar persoalan karena revisi kedua UU tersebut tidak mungkin cepat dan sulit dapat dukungan dari parpol-parpol lain yang tidak ada masalah kepengurusan,” terang Nico.

Nico menambahkan KPU tak boleh memberikan toleransi apapun terhadap elit-elit oligarki partai yang berkonflik dan mementingkan kelompoknya daripada kepentingan bangsa. Ia mengatakan, KPU harus tegas dalam menegakkan aturan.

MEL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

March 26, 2016

Manajer Movistar Yamaha, Berikan Saran Tuk Ducati

Ducati telah berhasil mengunjukkan kekuatan baru mereka pada balapan MotoGP di seri pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar, pada pekan yang lalu. Saat itu, mereka sempat menempatkan dua rider mereka di posisi pertama dan kedua. Sayang pada akhir balapannya, hanya Andrea Dovizioso yang berada di posisi tiga besar. Kecepatan Ducati itu memang sudah lama menjadi perhatian […]

Read More

Nasional

2516 2516

April 4, 2015

Atasi Macet, Ahok Pilih LRT Dibanding MRT

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berambisi membangun angkutan massal Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). Namun, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama lebih memilih LRT. “Banyak kota besar yang menggunakan LRT. Moda ini akan menjadi solusi transportasi di Ibu kota,” kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (1/4/2015). Ahok mengakui proyek LRT belum […]

Read More

Selebritis

2516 2516

July 22, 2015

Kanker Payudara Renggut Iceu Wong Penyanyi Lagu Pacar Lima Langkah

DUAKALI.COM, Kabar duka kembali menyelimuti dunia entertainment karena penyakit yang mematikan. Iceu Wong, pelantun lagu Pacar Lima Langkah ini telah meninggal dunia pada hari Rabu 22/7/2015 pada pukul 04.00 WIB karena terkena penyakit Kanker Payudara. Seperti yang diberitakan oleh kapanlagi.com, menurut yang diungkapkan oleh sang manager, Haze, wanita yang memiliki nama lengkap Iceu Srimulyati sudah […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.