Kabar membanggakan datang dari pemain kelahiran Jayapura, Revalino Manibor yang digadang-gadang membuat Valencia FC, klub papan atas Liga Spanyol terpikat oleh aksinya. Pemain berusia 18 tahun ini mendapat kesempatan yang terhormat dari Presiden Valencia untuk melakukan pelatihan di markas Los Che.

Mulanya, permainan apik dari Revalino Manibor itu diketahui Valencia ketika ia melakukan uji coba dengan Reliv Christa Holandia Papua pada tahun 2015 lalu di Belanda. Faktanya, ajang tersebut ditinjau oleh sejumlah pengamat bertalenta dari beberapa tim Eropa, salah satunya ialah Valencia.

“Nyatanya, sejauh mereka menjalani ajang tersebut di Belanda, ada sejumlah klub yang menyaksikannya dan media massa yang ada pun lantas mempublikasikan kegiatan para pemain selama uji coba yang berlangsung di Belanda tersebut,” tutur Mesak Manibor.

Rupanya, tak hanya Revalino Manibor saya yang diminati, Valencia juga ingin melihat potensi bermain yang dimiliki pemain muda Indonesia lainnya. “Pihak dari Valencia memang meminta kita untuk mengirim 3 pemain, namun Revalino duluan yang dikirim lantaran sang Presiden Valencia sudah memintanya dari sejak awal,” tambahnya.

“Saat ini, saya masih mengusahakan untuk Mengkoordinasikannya lagi dengan Presiden Valencia. Tidak hanya tiga pemain saja, tapi diharapkan lebih. Besar kemungkinan, saya akan mempersiapkan 6 pemain untuk melakukan uji coba selama 1 tahun disana,” pungkas bupati yang sempat meniti karirnya sebagai kepengurusan PSSI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarmi ini.