Belakangan ini, Suzuki kembali menggebrak pasar otomotif di kancah Internasional dengan menghadirkan produk motor teranyarnya bernama Suzuki DR200S. Motor ini dirancang dengan desain yang lebih elegan dan mengusung model semi trail, dengan harapan mampu diminati para konsumennya seperti pendahulunya.

Motor Suzuki terbaru ini dirancang dengan ukuran sebesar 2.155 mm x 805 mm x 1.140 mm dan bobotnya mencapai 126 kg. Dengan dimensinya yang ideal, menjadikan motor ini lebih stabil ketika dikendarai, khususnya saat melakukan manuver di medan off road.

Suzuki membekali motor ini dengan jok yang empuk, sehingga membuat para penggunanya lebih nyaman saat mengendarainya. Terdapat pula tangki bahan bakar yang memiliki daya tampung sebanyak 12.5 liter. Berbekal tangki bahan bakar yang besar menjadikan pengendaranya tidak perlu repot-repot untuk mengisinya berulang kali ketika berkendara dalam jarak jauh.

Pada bagian depannya, Suzuki telah memperlengkapi motor ini dengan headlamp berbentuk kotak dan disertai dengan sepasang lampu sein. Sedangkan pada bagian belakangnya, terdapat stoplamp yang futuristik, lengkap dengan 2 lampu sein yang menjadikan tampilannya lebih sporty.

Sebanding dengan harga Suzuki DR200S yang mahal, motor ini telah dipersenjatai dengan mesin yang miliki performa tangguh dan mengesankan. Suzuki membekalinya dengan mesin satu silinder yang mempunyai kapasitas 199cc. Berbekal mesin tersebut, motor ini diklaim mampu menghasilkan performa yang lebih bertenaga, apalagi Suzuki telah membekalinya dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang mampu memaksimalkan proses pembakaran pada mesinnya.

Resmi Mengaspal, Inilah Spesifikasi dan Harga Suzuki DR200S 1

Tak hanya mampu menyemburkan tenaga yang besar, berkat teknologi tersebut, motor ini mampu menghasilkan emisi yang lebih bersih. Terbenam pula sistem pendingin air-cooled yang mampu mengoptimalkan kondisi suhu pada mesin ini sehingga menjadi lebih stabil.

Suzuki membanderol motor terbarunya ini dengan harga yang cukup mahal. Di Amerika, motor ini dibanderol seharga $4.499 atau setara dengan Rp 59,9 juta, sehingga tak heran apabila produsen otomotif asal Jepang itu membekalinya dengan beragam fitur yang lengkap dan canggih.

Beralih ke bagian suspensinya, Suzuki DR200S dipersenjatai dengan suspensi berjenis Telescopic, coil spring, oil damped di bagian depannya. Sedangkan pada bagian belakangnya, motor ini memiliki suspensi tipe Pro Link, dimana kedua suspensi yang dimiliki motor ini mempunyai kualitas yang sangat baik.

Berkatnya, motor ini mampu memberikan kenyamanan kepada para pengendaranya ketika berkendara di jalanan off road. Lebih dari itu, motor Suzuki DR200S juga hadir dengan dua buah roda yang masing-masingnya mempunyai ukuran 70/100-21M/C 44P untuk bagian depannya dan 100/90-18M/C 56P pada bagian belakangnya.

Motor ini juga hadir dengan beragam fitur keamanan, kenyamanan, dan keselamatan yang cukup lengkap untuk mengoptimalkan performa yang dihasilkannya. Salah satunya pada sistem pengeremannya yang handal dan tangguh, serta mempunyai daya cengkram yang begitu kuat.

Di bagian depannya, Suzuki menjejalinya dengan rem bertipe cakram berpiston tunggal yang mampu menahan laju motor dengan sempurna. Sementara pada bagian belakangnya, terbenam sistem pengereman berjenis rem tromol.

Tak ketinggalan, Suzuki DR200S juga dibekali dengan panel speedometer yang terkesan elegan dan mampu memberikan informasi secara akurat kepada para pengendaranya. Tersemat pula headlamp berdesain fiuristik yang mampu memaksimalkan pencahayaannya ketika penggunanya berkendara di tempat yang minim pencahayaannya, utamanya pada malam hari. Hal ini tentunya yang menjadi salah satu faktor penyebab mahalnya harga motor ini.