New Mazda VX-1 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta mobil Mazda di Tanah Air, dengan menawarkan desain yang mewah serta beragam fitur yang berkualitas tinggi. Menariknya lagi, pabrikan otomotif asal Jepang itu membekalinya dengan mesin berperforma tinggi. Yuk simak ulasan spesifikasinya dibawah ini.

Dari desain eksteriornya, mobil ini dirancang dengan desain yang stylish, berkat dilengkapinya mobil ini dengan headlamp berdimensi besar, lengkap dengan sentuhan Grille Garnish warna chrome yang memiliki bentuk garis horizontal. Mobil ini juga tampil dengan kesan yang elegan berkat adanya fog lamp di bagian bawahnya.

Di bagian sampingnya, Mazda membenaminya dengan Front and rear side skirts yang menghiasi pintu depan dan belakangnya, sehingga menambah kesan stylish pada mobil ini. Terbenam pula Door Handle warna chrome yang memberikan para penggunanya kenyamanan ketika membuka pintu. Sementara di bagian belakangnya, Mazda menghiasinya dengan tailgate berwarna chrome yang semakin menjadikan tampilannya lebih menawan dan mengasankan.

Beralih ke bagian kabinnya, mobil Mazda VX-1 menawarkan kenyamanan yang tinggi berkat aksen dan ornamennya yang mewah di setiap detailnya. Hal tersebut terlihat dari bagian dashboardnya yang mengutamakan kemewahan dan dilengkapi dengan panel-panel fungsional yang mampu memberikan kemudahan bagi para pengemudinya.

Mobil Mazda terbaru ini juga mampu mempermudah para penggunanya ketika berkendara dalam perjalanan yang jauh, yakni dengan adanya Glove Box berdimensi cukup besar untuk menyimpan barang-barang anda ketika bepergian. Tersedia pula Instrument Cluster With Multi Information Display untuk memberikan informasi lengkap terkait kondisi mobil saat dikendarai.

mazda-vx-1-interior

Lanjut ke sektor dapur pacunya, Mazda VX-1 disenjatai dengan mesin bertipe 4 silinder dengan kubikasi yang besar, yakni 1.377cc. Mesin tersebut juga memiliki 16 katup, lengkap dengan teknologi DOHC serta Variable Valve Timing yang disempurnakan dengan sistem bahan bakar multi point injection.

Berkat penggunaan sistem bahan bakar tersebut, mobil ini mampu menghasilkan pembakaran yang lebih maksimal. Bahkan, Mazda VX-1 juga digadang-gadang sebagai mobil ramah lingkungan yang telah menerima sertifikat EURO 3.

Untuk tenaga yang dihasilkannya sendiri, Mazda VX-1 mampu menyemburkan daya maksimal mencapai 95 PS pada rotasi mesin sebesar 6.000 rpm. Sementara untuk torsi optimumnya sebesar 130 NM pada rotasi sebesar 4.000 rpm. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang optimal mulai dari rotasi mesin yang paling rendah dan mampu memaksimalkan manuvernya ketika berkendara.

Lebih dari itu, mobil di kelas MPV ini telah disenjatai dengan teknologi Drive-By-Wire Technology yang menjadikan performanya semakin optimal. Tersedia pula sistem ECM yang dikolaborasikan dengan sensor potensimeter yang berfungsi sebagai pengganti kabel gas, sehingga menjadikan tenaga yang dihasilkannya semakin maksimal dan konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Harga Mazda VX-1 yang terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan mobil MVP dari vendor lainnya, dibekali juga dengan fitur keamanan yang mumpuni. Salah satunya adalah Dual SRS Airbags yang mampu meminimalisir terjadi benturan bagi para penggunanya. Tidak hanya itu, terbenam pula fitur Side Impact Beam yang berfungsi untuk memperkuat bagian pintunya dari benturan.

Untuk memaksimalkan kenyamanan para penggunanya ketika berkendara, Mazda juga membekali mobil ini dengan fitur Immobilizer plus alarm, sehingga hanya pemiliknya saja yang bisa menghidupkan mesin mobil ini. Terbenam pula fitur Keyless entry untuk mempermudah para penggunanya untuk membuka pintu tanpa harus memasukan kunci. Hanya dengan menekan tombol pada remote, maka pintu sudah dapat terbuka.