Setelah resmi diluncurkan di Indonesia, Kawasaki Ninja H2 sukses mendapatkan respon yang sangat positif dari sebagian besar masyarakat. Berbekal spesifikasi dan beragam fitur yang canggih dan mumpuni, harga motor Kawasaki ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 600 jutaan.

Motor Kawasaki Ninja H2 ini dirancang dengan desain bodi yang aerodinamis sehingga aliran anginnya dapat berhembus denngan sempurna tanpa menghilangkan kestabilannya. Motor ini mempunyai tampilan luar yang sporty dan kokoh, dengan dimensi panjang 2.085mm, tinggi 1.125mm, dan lebar 770mm, serta beratnya sebesar 238 kg.

Kawasaki Ninja terbaru ini juga dibenami dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar, yakni mencapai 17 liter. Menariknya lagi, motor ini dibalut dengan serat karbon yang melapisi bagian bodinya sehingga sangat terkesan futuristik. Penggunaan serat karbon ini juga menjadikan motor ini lebih terasa ringan, tapi tetap kuat dan kokoh.

Beralih ke bagian belakangnya, Kawasaki Ninja H2 dibenami dengan sebuah knalpot berlubang 4 saluran pembuangan bahan bakar, sehingga mampu mendongkrak performa mesin yang dihasilkan dan meningkatkan kesan gahar pada motor ini.

Sementara untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam hal akselerasi dan handling, pabrikan motor asal Jepang itu membekalinya dengan speedo meter yang modern dan stang berjenis Under Yoke yang ditunjang dengan beberapa panel indikator sehingga para pengendaranya mudah mendapatkan informasi terkait motor yang dikendarainya.

Beralih ke dapur pacunya, dibanderol dengan harga yang selangit, menjadikan motor ini disenjatai dengan mesin 4 stroke berkapasitas 998cc, lengkap dengan sistem pendingin berupa liquid cooled. Kombinasi diantara mesin tersebut diyakini mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 210 hp dan torsi optimal sebesar 140 Nm. Tidak hanya itu, berkat penggunaan mesin tersebut, motor ini juga mampu menghasilkan kekuatan optimum mencapai 147.2 kW atau setara dengan 10.000 rpm.

Hebatnya lagi, akselerasinya saat dikendarai semakin maksimal berkat sistem transmisi 6 percepatan yang dimilikinya. Dengan kecepatan tersebut, Kawasaki Ninja H2 mampu menembus rekor sebagai motor tercepat di dunia yang digandrungi masyarakat secara luas.

Nah, guna memaksimalkan performa mesin yang dihasilkan pada motor ini, Kawasaki telah membenaminya dengan sistem pembakaran Full Injeksi dengan yang mengadopsi sistem pengapian berjenis digital. Hebatnya, sistem bahan bakar tersebut menggunakan teknologi dual injection, lengkap dengan throttle bodies berdimensi 50mm x 4 mm. Dengan penggunaan teknologi tersebut, sistem pembakaran yang dimilikinya lebih sempurna dan mampu meningkatkan kinerja mesin yang diusungnya.

Mengingat spesifikasi yang dimilikinya begitu mumpuni dan berkualitas, tak heran jika harga Kawasaki Ninja H2 dibanderol sangat mahal. Pasalnya, motor ninja ini telah dibekali dengan mesin yang memiliki teknologi DOHC 16 valves yang dikolaborasikan dengan teknologi Supercharged.

Berkat adanya teknologi tersebut, maka memberikan dorongan mesin supaya mampu menyemburkan tenaga yang lebih maksimal. Pasalnya, di dalam teknologi tersebut telah tersemat beberapa komponen penting seperti Crankshaft, Impeller, dan set up gear yang secara khusus difungsikan untuk menggerakan komponen Planetary Gear pada teknologi tersebut.

Lebih dari itu, Kawasaki Ninja H2 juga telah dibenami dengan fitur ABS pada sistem pengeremannya. Tersedia pula fitur Kawasaki Traction Control yang didalamnya terdiri dari 3 pilihan mode guna mengatur kecepatan motor ini ketika dikendarai pada kondisi jalanan yang becek atau basah. Tak lupa, Kawasaki juga membekalinya dengan fitur Kawasaki Lounch Mode yang berfungsi sebagai alat untuk mengoptimalkan akselerasinya.