Telah resmi meluncurkan All New R15 di Tanah Air, baru-baru ini Yamaha kembali menghadirkan produk motor terbarunya di India dengan mengusung nama Yamaha FZ25. Motor ini dirancang dengan beragam fitur unggulan terbaik dengan banderol yang melebihi Rp 40 juta. Nah seperti apa spesifikasi Yamaha FZ25? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Pada motor terbarunya ini, Yamaha FZ25 mendesainnya dengan bodi yang bongsor dan juga kokoh, dengan memiliki ukuran panjang 2.015 mm, tinggi 1.075 mm, lebar sebesar 770 mm, dan beratnya mencapai 148 kg. Sementara pada kapasitas bahan bakarnya, motor ini mampu menampung hingga 14 liter dan tinggi tempat duduknya sekitar 795 mm.

Di bagian depannya, Yamaha membenaminya dengan headlamp LED yang mampu mengoptimalkan pencahayaannya. Demikian pula pada bagian belakangnya yang tersemat stop lamp LED serta knalpot jenis midship yang mampu menghasilkan suara yang begitu menggelegar saat di kendarai.

Untuk sektor dapur pacunya sendiri, Yamaha mempersenjatai motor barunya ini dengan mesin berkapasitas 249cc, dengan mengadopsi mesin berjenis SOHC 1 silinder, sehingga mampu menyemburkan tenaga yang besar, yakni hingga mencapai 20.65 Horsepower pada rotasi mesin 8.000 rpm. Sementara untuk torsi optimumnya mencapai 20.0 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Guna mendongkrak efisiensi bahan bakarnya, motor ini juga dijejali dengan teknologi Blue Core yang tak hanya menjadikannya lebih irit, tapinya juga mampu meningkatkan tenaga yang dihasilkan. Tapinya sayang, pada motor ini Yamaha tidak membekalinya dengan teknologi VVA yang sebelumnya dibekali pada Yamaha NMAX.

Performa mesin yang dimiliki pada motor Yamaha terbaru yang satu ini terbilang begitu memuaskan dan sangat cocok bagi anda yang tengah mencari motor terbaik dengan harga yang terjangkau. Motor ini juga dibekali dengan kemampuan akselerasi yang begitu optimal, sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengendaranya.

Yamaha juga mempersenjatai motor ini dengan sistem pendingin Air Cooled yang mampu menstabilkan suhu mesin yang dimilikinya. Tak ketinggalan, motor ini juga hadir dengan sistem pembakaran Fuel Injection yang mampu membuat konsumsi bahan bakarnya semakin irit.

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 14 liter yang diyakini mampu digunakan untuk menjangkau jarak tempuh sekitar 600 km apabila diisi sampai penuh. Pada tangki motor ini, Yamaha juga memadukannya dengan kondom tangki yang menjadikannya semakin terlihat gahar.

Sementara di bagian pengeremannya, Yamaha telah memperlengkapinya dengan rem cakram pada bagian depannya pada velg sporty yang ukuran bannya sebesar 100/80-17M/C 52P. Lebih dari itu, motor ini juga dijejali dengan rem belakang cakram yang memiliki ukuran diameter sebesar 220 mm.

Tapinya sayang, Yamaha FZ25 tidak dilengkapi dengan fitur ABS, sehingga kualitas pengeremannya terbilang standar. Meski demikian, Yamaha telah membekali motor ini dengan ban belakang berdimensi 140/70-17M/C 66S yang mengandalkan ban bertipe tubeless. Kemudian terdapat pula rangka berjenis Diamond yang diyakini sangat kokoh namun bobot bodinya tetap ringan.

Beralih ke bagian suspensinya, Yamaha FZ25 hadir dengan suspensi depan berjenis teleskopik dan pada bagian belakangnya mengandalkan suspensi monoschock. Berkat kedua suspensi ini, tentunya akan semakin memberikan kenyamanan dan kepuasan selama berkendara bagi para penggunanya.

Menariknya lagi, Yamaha FZ25 dibekali dengan instrumen LCD Full Digital yang telah tersemat di sisi depannya, sehingga mampu menampilkan beragam informasi terkait motor ini secara akurat ketika dikendarai. Beragam fitur tersebut meliputi tachometer, tripmeter, sisa bahan bakar, speedometer, odometer, dan jam digital.