Xiaomi kembali meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang mengusung nama Xiaomi Redmi Note 4X. Kali ini, pabrikan ponsel asal china itu melakukan peningkatan terhadap perangkat anyarnya itu, utamanya di sektor dapur pacunya.

Alhasil, performa yang dihasilkannya pun jauh lebih cepat apabila dibandingkan dengan Redmi Note 4 standar yang telah dirilis sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 4X hadir sebagai ponsel pintar berbanderol 5 jutaan yang dapat diprediksikan akan menjadi pesaing dari Samsung Galaxy C9 Pro dan Oppo R9s Plus.

Xiaomi Redmi Note 4X hadir dalam 3 pilihan kapasitas memori internal, yakni terdiri dari 16GB, 32GB, dan 64GB. Tidak hanya itu, kapasitas RAM pada ponsel pintar ini pun tersedia dalam 3 pilihan, yakni 2GB, 3GB, dan 4GB. Perbedaan kapasitas memori tersebut, tentunya akan mempengaruhi perbedaan harganya pula. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekalinya dengan slot microSD untuk memungkinkan para penggunanya dalam memperbesar ruang penyimpanannya.

Xiaomi membekali smartphone terbarunya itu dengan OS Android Marshmallow 6.0 yang disempurnakan dengan antarmuka MIUI 8. Sementara pada penggunaan baterainya, smartphone ini dijejali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya sepanjang hari.

Di bagian dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 4X disenjatai dengan chipset Mediatek Helio X20 yang didalamnya tersemat processor Deca-core 2.1 GHz. Performanya pun disempurnakan oleh pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-T880 MP4. Berkatnya, smartphone ini mampu menghasilkan performa yang powerfull dan mampu memanjakan para penggunanya ketika mengoperasikannya.

Untuk layarnya sendiri, Xiaomi Redmi Note 4X dibalut dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan sebesar 401 ppi. Layar pada smartphone tersebut mengandalkan teknologi panel IPS Display yang mempunyai sudut pandang seluas 178 derajat.

Tak hanya itu, terbenam pula fitur fingerprint sensor yang tersemat di bagian belakang perangkat ponsel ini. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan yang diiliki Xiaomi Redmi Note 4X, sehingga dapat dipastikan smartphone ini mampu memikat perhatian para konsumennya.

Xiaomi membalut bodi smartphone ini dengan material full metal yang menjadikannya tampak terlihat mewah dan terkesan premium. Xiaomi Redmi Note 4X hadir dengan bodi berdimensi panjang 151 mm, tebal 8.54 mm, lebar 76.3 mm, dan bobotnya mencapai 176.54 mm. Meskipun perangkat ponsel ini terbilang tebal, namun tetap terasa nyaman ketika dioperasikan.

Setara dengan harga Xiaomi Redmi Note 4X yang cukup mahal, smartphone ini dibenami dengan kamera belakang 13 megapixel, lengkap dengan fitur Dual Tone LED Flash dan memiliki lebar aperture f/2.0. Lebih dari itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus yang mampu mendongkrak akurasi serta kecepatan dalam pengambilan foto.

Kamera belakang pada smartphone Xiaomi terbaru ini juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected] dan video slow motion [email protected] Kualitas video dan gambar yang dihasilkan pun semakin sempurna berkat dibekalinya teknologi OIS (Optical Image Stabilization) di dalamnya.

Kemudian di bagian depannya, Xiaomi telah membenaminya dengan kamera berkekuatan 5 Megapixel, lengkap dengan lebar aperture f/2.0 dan fitur Beutify yang mampu mempercantik wajah serta menghaluskannya saat digunakan untuk selfie.

Beralih ke sektor konektivitasnya, smartphone ini dijejali dengan dua slot kartu sim yang dapat diperrgunakan untuk mengakses internet dengan mengandalkan jaringan 3G HSPA maupun 4G LTE. Terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti Infrared, USB OTG, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth V4.2, serta navigasi GPS yang berteknologi A-GPS dan Glonass.