Selain meresmikan peluncuran Smartfren Andromax B, Smartfren juga merilis ponsel pintar murahnya dengan membidik pangsa pasar kalangan kebawah. Namun untuk perangkat ponsel yang satu ini, spesifikasi dan beragam fitur yang dimilikinya lebih berkualitas dan mumpuni. Smartphone tersebut dinamainya dengan Smartfren Andromax L.

Dibanderol dengan harga dikisaran Rp 1 jutaan, smartphone ini hadir dengan dilengkapi layar sentuh berdimensi 5 inci dengan mengasopsi teknologi IPS OCA yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Berbekal penggunaan teknologi tersebut, layar pada perangkat ponsel ini mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 294 ppi dan dibalut dengan lapisan kaca Dragontraill Glass yang mampu memproteksinya dari benturan maupun goresan.

Tersemat pula layar 2.5D di setiap sisinya, sehingga menekankan kesan yang lebih elegan dan premium. Tapinya sayang, bagian bodi pada ponsel ini hanya dibuat dari material plastik dan teridiri dari 3 pilihan warna yang berbeda seperti, hitam, hitam emas, dan putih emas.

Pabrikan ponsel asal Indonesia itu juga memperlengkapinya dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh yang dimaksimalkan dengan teknologi Smart Data Optimizer yang menjadikan konsumsi daya baterainya semakin irit, sehingga mampu menjamin kebutuhan mobile bagi para penggunanya.

Di sektor dapur pacunya, Smartfren Andromax L disenjatai dengan processor Quad Core 1.3 Ghz 32-Bit dan chipset Qualcomm Snapdragon 212, yang disempurnakan dengan sistem operasi Android Marshmallow, sehingga mampu diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dengan lancar.

Dari sisi penyimpanannya sendiri, smartphone ini hadir dengan dijejali RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang diperlengkapi untuk menghasilkan performa yang maksimal, utamanya dalam hal multitasking maupun memainkan game. Terbenam pula slot microSD yang sehingga dapat memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk menyimpan sejumlah aplikasi maupun game berukuran besar.

Meski harga Smartfren Andromax L terbilang murah, tapinya Smartfren tetap membekalinya dengan teknologi VoLTE, yang mampu memaksimalkan suaranya ketika digunakan untuk mengakses video call maupun panggilan suara. Tapinya sayang, ponsel ini tidak dibekali dengan fitur fingerprint sensor untuk mengoptimalkan keamanan datanya.

Untuk penggunaan sim cardnya sendiri, penggunanya tidak bisa menggunakan operator lain seperti Telkomsel, Indosat, dan lain sebagainya. Pasalnya, smartphone ini hanya bisa menggunakan kartu sim Smartfren saja.

Guna menjamin semua kebutuhan mobile para penggunanya, smartphone ini juga dibekali dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti Bluetooth, port MicroUSB 2.0, Bluetooth, dan juga GPS. Tak ketinggalan, Smartfren juga telah membekalinya dengan jaringan 4G LTE untuk memaksimalkan penggunaan akses internetnya.

Menariknya lagi, Smartfren Andromax L juga mengandalkan fitur DTS Audio Ehancer yang berfungsi untuk menghasilkan kualitas suara terbaik, sehingga lebih maksimal apabila digunakan saat mendengarkan musik maupun menonton video.

Kemudian di sektor kameranya, Smartfren Andromax L disenjatai dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel, yang disempurnakan dengan fitur LED Flash dan menggunakan lensa wide angle, sehingga sangat mumpuni ketika digunakan untuk foto selfie dan video call.

Sementara pada bagian belakangnya, Smartfren membekalinya dengan kamera berkekuatan 8 megapixel, lengkap dengan sensor BSI dan fitur Autofocus. Ada pula fitur LED Flash yang mampu memaksimalkan kemampuan fotografinya ketika digunakan pada malam hari ataupun dalam kondisi ruangan yang minim pencahayaannya.

Lebih dari itu, kamera belakang pada Smartfren Andromax L juga dibekali dengan kemampuan merekam video yang resolusinya HD [email protected] Berbekal sejumlah fitur yang berkualitas, sudah tak perlu diragukan lagi jika smartphone ini mampu diandalkan untuk mengabadikan semua momen berharga para penggunanya.