yandex
Tekno

Resmi Dirilis, Nokia N1 Siap Tandingi Apple iPad Air

Tak ingin tertinggal oleh sejumlah produsen ponsel lainnya, Nokia kembali menggebrak pasar ponsel di dunia dengan meluncurkan produk tabletnya yang dinamai Nokia N1. Perangkat ini dirancang dengan bodi berbalut alumunium dan berdesain tipis untuk menandingi perangkat milik Apple, yakni iPad Air.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 7.9 inci yang mempunyai resolusi sebesar 2048×1536 pixels dan rasio 4:3. Agar layarnya tidak mudah tergores, Nokia N1 dibalut dengan lapisan antigores Gorilla Glass yang mengadopsi teknologi Fully laminated zero air-gap, sehingga mampu menampilkan layar yang jernih dan berkualitas.

Dirancang dengan desain yang tipis, smartphone ini hadir dengan ketebalan 6.9 mm dan beratnya mencapai 318 gram. Bodinya yang tipis dan berkesan premium inilah yang tentunya akan menambah poin plus dari tablet keluaran terbaru Nokia ini.

Tablet N1 juga juga dibenami dengan 2 buah speaker stereo yang tersemat di bagian bawahnya. Didukung dengan teknologi Discrete Audio Codec dan WM8958E audio codec, menjadikan suara yang dihasilkannya begitu jernih dan nyaring. Dalam pemasarannya, perangkat ini dihadirkan dalam 2 pilihan warna yakni Lava Gray dan Natural Alumunium.

Tapinya sayang, tablet ini tidak dibenami dengan jaringan LTE maupun HSDPA. Perangkat ini hanya dilengkapi dengan fitur WiFi untuk menjelajah dunia internet. Sementara untuk fitur konektivitas lainnya, Noki membekalinya dengan WiFi dual channel serta teknologi MINO dan Bluetooth V4.

Di sektor dapur pacunya, Nokia N1 disenjatai dengan chipset anyar dari Intel, yakni Intel® 64-bit Atom Z3580. Performa yang dihasilkan dari processor tersebut diklaim mampu mengalahkan performa dari processor Nvidia K1 yang dipunyai oleh Nexus 9 serta Xiaomi Mipad lantaran sama-sama mengusung Clock Speed 2.3 Ghz. Performanya semakin terasa sempurna berkat dibenaminya pengolah grafis yang mumpuni dari GPU PowerVR G6430.

Lebih dari itu, tablet Nokia N1 juga dijejali dengan RAM berkapasitas 2GB serta sistem operasi Android Lollpop yang akan menjamin kepuasan para penggunanya untuk bermain game HD dan menjalankan beragam aplikasi dengan performa yang mumpuni.

Menariknya lagi, perangkat tablet ini dibenami dengan Nokia Z Launcher yang secara khusus dirancang guna mempermudah para penggunanya dalam mengoperasikan perangkat ini. Nokia Z Launcher ini mengusung bentuk yang sangat sederhana, tapinya fungsional.

Di bagian daya suplainya, Nokia juga membenaminya dengan baterai yang kapasitanya terbilang sangat jumbo, yakni 5.300 mAh. Berkat penggunaan baterai tersebut, penggunanya bisa menikmati konten multimedia dan games dalam waktu yang lama.

Nokia N1 dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB. Tapinya sayang, perangkat ini tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga para penggunanya tidak dapat memperluas ruang penyimpananya. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, penggunanya bisa menggunakan Google Drive ataupun Dropbox untuk media penyimpanan tambahan.

Guna menunjang kebutuhan fotografi para penggunanya, Nokia membenaminya dengan kamera utama berkekuatan 8 Megapiksel. Walaupun tidak ditunjang dengan fitur LED Flash, tapinya gambar yang dihasilkan dari kamera ini sangat jernih berkat hadirnya teknologi Autofocus yang diusungnya. Kamera ini juga mempunyai kemampuan untuk mengabadikan momen berharga dalam bentuk rekaman video yang resolusinya 1080p.

Sementara di bagian depannya, terbenam kamera beresolusi 5 Megapiksel yang sempurnakan dengan fitur Autofocus. Tak hanya dapat diandalkan untuk berfoto selfie, kamera depan pada tablet ini juga dapat digunakan untuk video call, melalui beragam aplikasi seperti Skype, Line, dan lain sebagainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button