yandex
Tekno

Resmi Dirilis, Nokia 6 Unggulkan OS Nougat 7.0

Setelah lama vakum, Nokia kembali menciptakan produk smartphone terbarunya. Kali ini, smartphone yang baru saja resmi dirilis adalah Nokia 6. Salah satu kelebihan yang diunggulkan ponsel pintar ini adalah sistem androidnya yang mengadopsi OS Nougat 7.0.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci dengan mengandalkan panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar sebesar 401 ppi serta tingkat kecerahan 450 nits. Dengan demikian, tampilan yang dihasilkan pada ponsel ini tampak begitu jernih dan tajam. Tak ketinggalan, Nokia juga membalutnya dengan lengkung 2.5D Corning Gorilla Glass untuk memproteksinya dari goresan maupun gesekan.

Di bagian samping smartphone ini, Nokia membalutnya dengan material alumunium Series 6000 yang didesain premium. Untuk dimensi bodinya sendiri, perangkat ponsel ini dirancang dengan ukuran panjang 154 mm, tebal 8.4 mm, dan lebar mencapai 75.8 mm.

Sebanding dengan harga Nokia 6 yang dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan, smartphone ini disenjatai dengan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Chipset Qualcomm Snapdragon 430. Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 505 dan sistem Android Nougat 7.0 yang mampu menyempurnakan performanya.

Pada bagian penyimpanannya, Nokia 6 dijejali dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64 GB, lengkap dengan slot microSD yang mampu memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 256GB. Berbekal kemampuan tersebut, smartphone ini semakin mampu diandalkan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dan bermain game tanpa adanya lag.

Terbenam pula baterai yang kapasitasnya sebesar 3.000 mAh yang dapat terisi dengan cepat. Pasalnya, pabrikan ponsel asal Finlandia itu disenjatai dengan fitur Fast Charging dari teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Penggunaan baterai tersebut terbilang cukup awet dan mampu mencapai waktu siaga 768 jam dan waktu berbicara 18 jam.

Tapinya sayang, smartphone Nokia 6 masih mengandalkan port MicroUSB 2.0, alhasil penggunaan pengisi dayanya tidak dapat dipergunakan secara bolak-balik, layaknya dengan USB Type-C. Meski demikian, ponsel ini telah disenjatai dengan fitur Fingerprint sensor yang telah terintegrasi pada tombol homenya.

Beralih ke sektor fotografinya, Nokia mempersenjatai smartphone ini dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapixels yang ditunjang dengan teknologi Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Berkat hadirnya fitur tersebut, perangkat ponsel ini mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas, baik dari sisi warna dan ketajamannya. Kamera tersebut juga dibekali dengan kemampuan merekam video Full HD [email protected]

Kendati mempunya sejumlah kekurangan, tapinya smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki, khususnya bagi anda para pecinta gadget yang ingin merasakan kualitas ponsel dari Nokia. Tak ketinggalan Nokia juga membekali smartphone terbarunya dengan kamera depan yang resolusinya cukup besar, sehingga dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call.

Kamera depan pada smartphone tersebut memiliki resolusi sebesar 8 megapixels dan disempurnakan dengan kamera Wide Angle yang mengadopsi lebar aperture f/2.0. Berbekal kemampuan tersebut, maka kemampuannya dalam mengabadikan momen berharga para penggunanya tidak akan mengecewakan, meski digunakan pada kondisi yang minim pencahayaannya.

Lanjut ke bagian konektivitasnya, Nokia 6 dibenami dengan dua slot kartu sim yang dapat dipergunakan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan 3G HSPA. Kemudian ada juga fitur WiFi, Bluetooth, serta GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.

Menariknya lagi, smartphone ini juga disenjatai dengan kualitas audio yang mumpuni berkat penggunaan teknologi Dolby Atmos dan chip audio NXP TFA9891, sehingga suara yang dihasilkannya semakin memanjakan telinga para penggunanya. Apalagi, Nokia juga telah melengkapinya dengan dua amplifier yang mampu menghasilkan suara 6 db.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button