yandex
Otomotif

Resmi Dirilis, New Suzuki Swift 2017 Siap Mengaspal di Indonesia?

Suzuki telah resmi memperkenalkan produk mobil terbarunya, New Suzuki Swift 2017 yang dihadirkan dengan beragam pembaharuan. Kabarnya, mobil terbaru dari Suzuki tersebut bakal dipasarkan pada Maret 2017 mendatang, tepatnya dalam ajang Geneva Motor Show 2017.

Sebelum resmi diperkenalkan, New Suzuki Swift telah menjalani sejumlah percobaan di Eropa. Apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan mengesankan. Terlebih lagi, pabrikan otomotif asal Jepang itu menawarkan desain yang lebih panjang dan mewah.

Suzuki juga telah melakukan sejumlah pembaharuan pada mobil ini, mulai dari wrap-around headlights, air intakes, dan hexagonal grille yang ditampilkan dengan desain yang lebih baru dan menarik, sehingga mobil ini mampu memanjakan para penggunanya.

Tidak hanya itu saja, mobil keluaran terbaru ini juga diklaim memiliki bobot yang lebih ringan apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan Suzuki mengandalkan lightweight platform milik new Baleno, yang mana platform tersebut mempunyai bobot hanya 900 kg saja.

Dengan bobotnya yang terbilang lebih ringan, New Suzuki Swift 2017 hadir dengan tampilan yang lebih sempurna dan mampu menghasilkan emisi yang lebih baik. Efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya pun semakin optimal serta mampu menghasilkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

New Suzuki Swift 2017 ini juga kabarnya akan dipasarkan dengan beragam varian yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan para penggunanya, diantaranya Suzuki Swift 2017 Hybrid RS, Hybrid ML, XG, RSt, RS dan juga XL. Tentunya, dengan perbedaan varian tersebut menjadikan harga yang ditawarkan pun akan berbeda-beda, mobil yang spesifikasi dan kualitasnya semakin tinggi, maka harganya pun akan semakin mahal.

new-suzuki-swift-2017-interior

Suzuki tidak hanya menawarkan perombakan di bagian eksteriornya saja, tapinya juga pada bagian interiornya dengan nuansa dan desain yang lebih menarik dan dibenami beragam fitur yang mumpuni dan berkualita, guna menjamin kepuasan dan kenyamanan bagi para penggunanya ketika berkendara.

Kemudian untuk bagian spesifikasi Suzuki Swift 2017 sendiri, pabrikan otomotif asal negeri sakura itu mempersenjatainya dengan mesin turbo 3-silinder 1.0 liter turbo milik Baleno yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tidak hanya itu, akan dihadirkan pula mobil bermesin 1.2 liter Mild Hybrid yang tak kalah mumpuninya.

Untuk Suzuki Swift 2017 versi mesin 1.2 liter Mild Hybrid, Suzuki memperlengkapinya dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle (SHVS) dari Suzuki sendiri. Guna memangkas biaya produksinya yang berdampak pada tingginya harga mobil ini di pasaran, Suzuki tidak mengandalkan sistem hybrid yang harganya lebih mahal. Tapinya, Suzuki menggunakan mesin yang mengutamakan auto start-stop, dengan penggunaan baterai yang besar serta Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alernator.

Berbekal penggunaan mesin tersebut, tentunya akan menjadikan pengalaman berkendara para pengendaranya jauh lebih maksimal. Pasalnya, cara kerja mobil Suzuki Swift 2017 ini lebih mengutamakan deselerasi dan pada saat itu baterainya pun bakal terisi dari energi yang terbuang dan setelahnya diubah menjadi aliran listrik mengandalkan alternator, yakni Integrated Starter Generator (ISG).

Suzuki telah memasarkan New Suzuki Swift 2017 ini di negara asalnya sendiri sejak tanggal 4 Januari 2017 lalu. Hal itu menunjukan bahwa dalam waktu 3 bulan ke depan, mobil ini hanya akan dipasarkan di negeri asalnya saja, sehingga para pecinta mobil Suzuki di Indonesia harus bersabar menantikan perilisannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button