HTC kembali menambah koleksi smartphone terbarunya yang telah resmi diluncurkan, yakni mengusung nama HTC U Ultra. Pabrikan ponsel asal Taiwan ini membekali smartphone terbarunya itu dengan layar yang lebih besar dan menawarkan beragam fitur serta teknologi canggih untuk menjamin kepuasan para penggunanya.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berukuran 6 inci dengan mengadopsi resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar sebesar 490 ppi, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang berkualitas dan mampu memanjakan para penggunanya ketika menjalankan konten maupun memainkan game HD. Tak ketinggalan, ponsel ini telah dibalut dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass.

Menariknya, HTC membekali smartphone terbarunya dengan layar sekunder yang disematkan di bagian atas layar utamanya, sehingga dapat difungsikan sebagai shortcut beragam aplikasi serta menampilkan notifikasi. Penggunaan layar sekunder ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan fitur Always On Display yang dimiliki Samsung.

Di sektor dapur pacunya, HTC U Ultra disenjatai dengan processor Octa Core 64-Bit serta Chipset Qualcomm Snapdragon 835, yang menjadikan perangkat ponsel ini semakin powerful saat digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi maupun game. Processor yang dimiliki pada ponsel ini terdiri dari dua bagian, yakni Quad Core 1.9 Ghz Kryo dan Quad Core 2.45 Ghz Kryo.

Tapinya sayang, smartphone HTC U Ultra hanya diperlengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Meski demikian, HTC membekalinya dengan slot microSD, sehingga memberikan keleluasaan kepada para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga maksimal 256GB.

Smartphone ini juga tidak dibekali dengan Jack Audio 3.5mm, sehingga kualitas audio yang dimilikinya kurang maksimal. Namun, dalam penjualannya HTC memberikan headphone khusus yang terhubung dengan port USB Type-C untuk memanjakan para penggunanya ketika mendengarkan lagu maupun nonton film. Selain itu, penggunanya juga dapat menggunakan headphone Bluetooth untuk memaksimalkan suara yang dihasilkannya.

htc-u-ultra

Untuk daya suplainya sendiri, HTC U Ultra dibenami dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang disempurnakn dengan adanya fitur Fast Charging, sehingga dalam pengisian baterainya akan terisi lebih cepat, hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Sebanding dengan harga HTC U Ultra yang dibanderol cukup mahal, smartphone ini dijejali dengan teknologi dual kamera yang masing-masingnya terdiri dari lensa beresolusi 24 megapixel dan 13 megapixel. Kamera tersebut memiliki kemampuan fotografi yang berkualitas lantaran ditunjang oleh beragam fitur fotografi yang mumpuni, seperti Dual Tone LED Flash serta Phase Detection Autofocus yang mumpuni untuk memaksimalkan penangkapan fokus pada objek yang dibidik.

Tidak hanya mengunggulkan fitur kameranya saja, HTC U Ultra juga memiliki kemampuan merekam video yang berkualitas. Pasalnya, HTC membekalinya dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K [email protected] yang mampu menghasilkan rekaman yang halus dan jernih meski dilakukan pada objek yang bergerak. Terbenam pula kamera depannya yang memiliki resolusi sebesar 16 megapixel. Berbekal kamera tersebut, mampu memanjakan setiap penggunanya untuk berfoto selfie dan video call.

Selanjutnya di bagian konektivitasnya, ponsel ini telah dijejali dengan port USB Type-C. Tersedia juga fitur Dual sim yang dapat dioptimalkan dalam mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan 3G HSPA. Tidak hanya itu, HTC juga membekalinya dengan beragam fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth v4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, serta navigasi GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.