yandex
Tekno

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya Asus Zenfone 3 Go

Untuk mampu bersaing dengan sejumlah vendor ponsel lainnya di Indonesia, Asus kembali merilis produk smartphone terbarunya dengan mengusung nama Asus Zenfone 3 Go. Ponsel pintar ini hadir dengan banderol lebih dari Rp 2 jutaan. Meski terbilang murah, tapinya spesifikasi yang dimilikinya tetap berkualitas. Berikut ini adalah ulasan lengkap terkait spesifikanya.

Apabila dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone terbaru dari Asus ini dirancang dengan desain yang lebih premium lantaran telah dibalut dengan casing Brushed metal yang menjadikannya semakin terlihat berkelas. Asus juga membekali perangkat ponsel ini dengan speaker utama yang tersemat pada bagian bawahnya.

Pada bagian layarnya sendiri, produsen ponsel asal Taiwan itu membenaminya dengan layar sentuh berteknologi IPS yang memiliki ukuran 5 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi HD 720 X 1280 pixels sehingga mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan juga jernih.

Menariknya lagi, Asus Zenfone 3 Go dipersenjatai dengan fitur Smart Amp dan Five Magnet Speaker yang mampu mengoptimalkan suara yang dihasilkannya, sehingga mampu memanjakan telinga para penggunanya saat digunakan untuk mendengarkan musik, bermain game, maupun menonton film.

Performa smartphone ini disempurnakan oleh terbenamnya sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dibalut dengan antarmuka Asus ZenUI 3.0. Berkatnya, smartphone ini semakin maksimal ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking maupun memainkan game HD.

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya Asus Zenfone 3 Go 2

Kemudian di sektor dapur pacunya, Asus membenaminya dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 306 yang mampu memaksimalkan kemampuan grafisnya saat digunakan untuk menonton film maupun bermain game.

Untuk penyimpanannya sendiri, Asus Zenfone 3 Go dipersenjatai dengan memori internal sebesar 16GB dan RAM berkapasitas 2GB. Apabila dirasa kurang, penggunanya bisa memperluas ruang penyimpanannya karena smartphone ini memiliki slot microSD yang dapat menampung hingga mencapai 256GB.

Guna menjamin kepuasan para penggunanya dalam hal fotografi, Asus memperlengkapi smartphone ini dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapixel. Kamera tersebut mampu menghasilkan semua foto yang tajam dan jernih, berkat terbenamnya fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected]

Sebanding dengan harga Asus Zenfone 3 Go yang dibanderol terjangkau, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera depan yang berkekuatan 5 megapixels untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call para penggunanya. Kamera tersebut dimaksimalkan dengan fitur LED Flash sehingga dapat digunakan meskipun dalam kondisi ruangan yang minim pecahayaannya.

Hebatnya lagi, Asus telah membekali smartphone ini dengan teknologi 4G LTE, sehingga kemampuannya dalam mengakses internet terbilang sangat baik. Tak hanya itu, tersedia pula fitur Dual Sim serta fitur penunjang lainnya untuk urusan konektivitasnya, yakni seperti Bluetooth, port MicroUSB 2.0, GPS, dan juga WiFi.

Tapinya sayang, belum ada informasi terkait kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini. Namun pastinya, Asus melengkapinya dengan fitur Fast Charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya. Smartphone ini juga tidak dibekali dengan fitur Fingerprint Sensor, sehingga penggunanya hanya bisa mengandalkan password standard untuk sistem keamanannya.

Apabila dibandingkan dengan rivalnya, Xiaomi, seharusnya Asus membanderol smartphone ini dengan harga dibawah Rp 2 jutaan karena ketidakhadiran fitur Fingerprint Sensor. Pasalnya, Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan fitur tersebut meski dibanderol Rp 1,5 juta di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button