Setelah sukses meluncurkan Huawei P10, produsen ponsel asal China itu terlebih dulu merilis smartphone andalannya, yakni Honor 8 Pro. Lalu seperti apa spesifikasi Huawei Honor 8 Pro? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar mencapai 515 ppi dengan mengadopsi panel LTPS IPS LCD yang menjadikan tampilannya lebih tajam, jernih dan juga mengesankan. Tapinya sayang, Huawei tidak membekalinya dengan Corning Gorilla Glass untuk memproteksinya dari benturan maupun gesekan.

Selain menawarkan desain yang premium, dengan mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen, ponsel ini memiliki ukuran panjang 157 mm, tebal 7 mm, lebar 77.5 mm, dan bobotnya mencapai 184 gram. Tak heran jika bobotnya berat, lantaran dibalik bodinya terbenam baterai berkapasitas besar.

Dalam penggunaan sistem operasinya, Huawei Honor 8 Pro disenjatai dengan OS Android Nougat 7.0 yang disempurnakan dengan antarmuka Emotion UI 5. Alhasil menjadikan performa yang dimiliki smartphone ini lebih lancar, sehingga dapat diandalkan untuk bermain game dan menjalankan beragam aplikasi.

Beralih ke sektor dapur pacunya, perangkat ponsel ini disenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin 960 yang dikolaborasikan dengan processor berkecepatan Octa Core 64-Bit yang terdiri dari Quad Core 2.4 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-G71 MP8 yang menjadikan performanya semakin optimal.

Resmi Dirilis, Huawei Honor 8 Pro Andalkan Baterai 4.000 mAh 1

Untuk penyimpanannya sendiri, Huawei Honor 8 Pro hadir dalam dua pilihan, yakni RAM 6GB dan memori internal 64GB serta RAM 6GB dan memori 128GB. Tak heran jika harga smartphone ini dibanderol lebih mahal karena menawarkan performa multitasking yang lebih baik. Huawei juga membekalinya dengan slot microSD yang mampu menampung data hingga maksimal 256GB.

Selanjutnya dalam penggunaan baterainya, ponsel pintar ini disenjatai dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 4.000 mAh, sehingga daya tahannya lebih maksimal dan dapat diandalkan untuk menikmati beragam konten maupun game dalam jangka waktu yang lebih lama. Tak ketinggalan, Huawei juga memperlengkapi smartphone ini dengan Fingeprint Sensor yang tersemat pada bagian belakangnya.

Untuk menjamin kebutuhan fotografinya, Huawei Honor 8 Pro dibenami dengan teknologi dual kamera yang memiliki resolusi 12 megapixel dan dilengkapi dengan kemampuan merekam video yang beresolusi 4K [email protected] Untuk menyempurnakan kualitas fotonya, tersemat pula teknologi Phase Detection Autofocus serta Laser Autofocus. Berkatnya, kamera tersebut mampu menghasilkan bidikan yang cepat dan kualitas foto yang tajam.

Tak ketinggalan, Huawei juga melengkapinya dengan fitur Dual Tone LED Flash, sehingga mampu mengabadikan momen dalam kondisi ruangan yang minim pencahayaannya. Sedangkan pada bagian depannya, terbenam kamera depan 8 megapixel yang mempunyai lebar aperture f/2.0.

Menariknya, kamera depan pada smartphone tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD [email protected] Tersedia pula teknologi DTS Sound Enchament yang mampu memanjakan telinga para penggunanya saat digunakan mendengarkan musik maupun menonton film.

Di sektor konektivitasnya, Huawei Honor 8 Pro dibenami dengan teknologi 4G LTE Cat6 yang dapat diandalkan untuk mengunduh file berkecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps. Tak hanya itu, terbenam pula WFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, port USB Type-C, serta Bluetooth v4.2. Tak ketinggalan, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur NFC, Infared, dan GPS.