Baru-baru ini Asus kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Tanah Air dengan harga yang terjangkau, yakni Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Apabila dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone ini dirancang dengan layar yang lebih besar dan dapur pacu yang lebih mumpuni.

Resmi dirilis di Indonesia, smartphone ini mampu menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari ponsel dengan harga terjangkau, namun mempunyai spesifikasi yang berkualitas. Untuk layaranya sendiri, Asus membekalinya dengan layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen, sehingga menjadikan tampilannya semakin premium.

New Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini dirancang dengan bodi bermaterial metal yang memiliki dimensi 151.4 mm x 76.2 mm x 8.3 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri sebesar 175 gram, sehingga ponsel ini sangat nyaman ketika dioperasikan untuk telepon, chatting, dan bermain game.

Tapinya sayang, Asus tidak membekali smartphone ini dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Meski demikian, ponsel ini tetap dibalut dengan lapisan Oleophobic Coating yang mampu menjaga kebersihan pada layarnya,, sehingga terbebas dari kotoran maupun bekas sidik jari.

Di sektor sistem operasinya, produsen ponsel asal Taiwan itu memperlengkapinya dengan OS Android Marshmallow 6.0.1 yang disempurnakan dengan antarmuka ZenUI 3.0. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur fingerprint sensor pada casing bagian belakangnya untuk mengoptimalkan kemanannya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang terdiri dari processor berkecepatan Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 505.

Untuk bagian penyimpanannya sendiri, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dijejali dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal yang kapasitasnya sebesar 32GB. Para penggunanya juga bisa memperluas ruang penyimpanannya karena smartphone ini telah dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 256GB.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Asus Zenfone 3 Max ZC553KL adalah besarnya kapasitas baterai yang dimilikinya, yakni 4.100 mAh. Berkatnya, smartphone ini mampu bertahan sampai seharian penuh hanya dengan satu kali pengisian saja. Terbenam pula fitur Fast Charging yang mampu mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Dibekali dengan baterai yang terbilang cukup awet, menjadikan smartphone ini bisa leluasa digunakan untuk berfoto-foto sepuasnya dengan kamera yang berkualitas. Pasalnya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dipersenjatai dengan kamera depan beresolusi 8 megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.2.

Sebanding dengan harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang cukup mahal, smartphone ini dibenami dengan kamera belakang 16 megapixel yang disempurnakan dengan beragam fitur seperti Continuous Autofocus, Laser Autofocus, dan juga Phase Detection. Berkatnya, kamera pada smartphone ini mampu membidik fokus objek dengan cepat, yakni mencapai 0.03 detik.

Tak hanya itu, Asus juga memperlengkapinya dengan fitur Dual Tone LED Flash yang mampu mengoptimalkan pencahayaannya saat merekam atau membidik gambar pada kondisi yang kurang terang atau pada malam hari. Tapinya sayang, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL tidak dibekali dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K dan masih sebatas Full HD [email protected]

Kemudian untuk sektor konektivitasnya, smartphone ini dijejali dengan 4G LTE, Bluetooth, Dual Sim Hybrid, WiFi, GPS, serta port MicroUSB 2.0. Terbenam pula fitur USB OTG yang berfungsi untuk pengisian daya baterainya maupun ketika penggunanya ingin menghubungkannya ke perangkat lain.