Di akhir tahun 2016 ini, LG kembali meluncurkan produk smartphone teranyarnya dengan mengusung nama LG Stylus 3 yang hadir dengan dibekali layar sentuh sebesar 5.7 inci. Salah satu fitur yang diunggulkan pada perangkat ponsel ini adalah fitur Stylus Pen yang mempermudah para penggunanya dalam mengoperasikannya. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Setelah resmi diluncurkan, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini bakal dihadirkan dalam ajang CES 2017 mendatang. Membidik kalangan masyarakat menengah ke bawah, smartphone LG terbaru ini dirancang dengan layar berdimensi 5.7 inci dan mengandalkan teknologi IPS dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar ponsel tersebut juga mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 258 pixel per inci, sehingga menampilkan tampilan yang tajam dan jernih.

Meskipun penggunaan layarnya cukup besar, tapinya smartphone ini tetap menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya ketika mengoperasikan ponsel ini. Pasalnya, LG mendesainnya dengan berat hanya 149 gram dan memiliki dimensi panjang sebesar 155.6 mm, tebal 7.4 mm, dam lebar mencapai 79.8 mm.

Menariknya, LG Stylus 3 juga disenjatai dengan sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bagian belakang perangkat ini. Fitur inilah yang menjadikan banderol harganya cukup mahal. Pasalnya, sistem keamanan yang dimilikinya lebih baik, sehingga semua file maupun data yang tersimpan didalamnya tetap aman. Tidak hanya itu, LG juga membekali smartphone terbarunya itu dengan Stylus Pen, dengan kemampuan yang lebih akurat dan responsif saat digunakan untuk menulis, membuka file, maupun bermain game.

Lanjut ke sektor dapur pacunya, LG mempersenjatainya dengan chipset Mediatek MT6750 yang dikolaborasikan dengan processor delapan inti yang terdiri dari kecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T860MP2 yang mampu memaksimalkan performanya.

Di bagian penyimpananya, LG Stylus 3 juga dibenami dengan memori internal sebesar 16GB dan RAM berkapasitas 3GB. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

Sementara untuk suplay dayanya, ponsel pintar ini dijejali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh sehingga dapat dioperasikan hingga seharian penuh. Tapinya sayang, belum diketahui secara pasti apakah didalamnya telah terbenam fitur fast charging atau belum. Layaknya pada LG V20, vendor asal negeri gingseng itu juga telah membenaminya dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang menjadikan performanya semakin maksimal.

Guna memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam hal fotografi, LG Stylus 3 disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 Megapixel yang disempurnakan oleh fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang beresolusi Full HD HD [email protected] yang mempunyai kualitas rekaman yang mengesankan.

Sedangkan di bagian depannya, smartphone ini dijejali dengan kamera berkekuatan 5 Megapixel. Resolusi kamera depan yang dimilikinya ini terbilang cukup tinggi dan dapat diandalkan untuk mengabadikan semua momen berharga anda dengan hasil yang jernih dan tajam. Apabila dibandingkan dengan LG Stylus 2, smartphone terbaru dari LG ini mempunyai resolusi kamera depan yang lebih rendah, karena Stylus 2 dibekali dengan kamera selfie sebesar 8 Megapixel.

Kemudian untuk urusan konektivitasnya, smartphone LG Stylus 3 ini dibenami dengan fitur Bluetooth v4.1 dan WiFi 802.11 b/g/n. Namun sayang, perangkat ponsel ini belum dilengkapi dengan port USB Type-C, dan masih mengandalkan port MicroUSB 2.0. Terbenam pula fitur navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass yang dapat diandalkan saat para penggunanya sedang bepergian.