Vivo semakin gencar meluncurkan sejumlah produk smartphonenya untuk mampu bersaing dengan pabrikan ponsel lainnya. Belakangan ini, pabrikan ponsel asal China itu memperkenalkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Vivo Xplay 6 yang mengunggulkan RAM berkapasitas 6GB.

Smartphone Vivo Xplay 6 hadir dengan mengadaptasi teknologi layar lengkung dua sisi, sehingga mampu menyaingi smartphone flagship sekelas Huawei Mate Pro, Xiaomi Mi Note 2 maupun Samsung Galaxy S7 Edge. Tidak hanya itu, perangkat ini juga menawarkan dua keunggulan, yakni dibekali dengan teknologi dual kamera dan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Vivo membekali smartphone terbarunya dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci dan didukung dengan teknologi panel Super Amoled Display yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels serta kerapatan layar mencapai 538 ppi, sehingga mampu menampilkan beragam jenis konten berkualitas tinggi.

Smartphone ini juga dirancang dengan desain yang premium dan mempunyai dimensi panjang 153.8 mm, tebal 8.4 mm, dan lebar sebesar 73.6 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri, perangkat ini mempunyai berat 178 gram. Pada bagian tombol home di sisi depannya, Vivo melengkapinya dengan teknologi fingerprint sensor sehingga mampu memaksimalkan pengoperasiannya bagi setiap penggunanya.

Harga Vivo Xplay 6 yang dibanderol melebihi angka Rp 8 juta sangat sebanding dengan spesifikasi dapur pacu yang dimilikinya. Pasalnya, Vivo mempersenjatai perangkatnya dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang berkolaborasi dengan processor yang memiliki kecepatan Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) serta dukungan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 530.

Di sektor penyimpanannya, smartphone ini dibenami dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Tapinya sayang, Vivo tidak melengkapinya dengan slot microSD sehingga para penggunanya tidak bisa memperluas kembali ruang penyimpanannya.

https://youtu.be/1KOXXJZS5SI

Untuk penggunaan daya baterainya sendiri, Vivo Xplay 6 disenjatai dengan baterai berkapasitas 4.080 mAh, lengkap dengan dukungan teknologi Fast Charging untuk mempercepat proses pengisian dayanya. Terbenam pula teknologi audio HiFi dan chip audio ESS ES9038 yang berfungsi untuk memanjakan telinga para penggunanya ketika mendengarkan musik atau menikmati konten film atau video.

Tidak hanya itu saja, ponsel pintar ini juga dibekali dengan headset Jack Audio 3.5 mm yang telah terkonsolidasi dengan AMP dan DAC. Sementara di bagian sensornya, Vivo juga melengkapinya dengan compass, gyro, accelerometer, dan juga proximity.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, selain mengunggulkan penggunaan kapasitas RAM yang tinggi dan processor yang dimilikinya, Vivo Xplay 6 juga mempunyai keunggulan dalam hal fotografinya. Perangkat ini menggunakan teknologi dual kamera yang disematkan pada bagian belakangnya. Kamera tersebut memiliki resolusi 12 Megapixel, lengkap dengan dukungan sensor Sony IMX362, sensor berukuran 1.4 µm, serta lebar aperture sebesar f/1.7.

Kamera tersebut dikolaborasikan dengan kamera 5 Megapixel yang dapat diandalkan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi sehingga mampu menandingi kamera DSLR. Menariknya lagi, kamera smartphone ini semakin disempurnakan dengan dibekalinya teknologi 4-Axis Optical Image Stabilization (OIS), sehingga mampu menghasilkan foto dan video beresolusi 4K 2160p@30fps.

Tidak hanya itu, Vivo juga membekali bagian kamera smartphone ini dengan teknologi Phase Detection Autofocus sehingga mampu meningkatkan kecepatan autofocusnya mencapai 0.02 detik. Sedangkan untuk bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 16 Megapixel yang juga dilengkapi dengan sensor 1.0 µm pixel dan lebar aperture f/2.0.

Vivo Xplay 6 juga disenjatai dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti port MicroUSB 2.0, 4G LTE Cat6, fitur Dual Sim, NFC, Bluetooth v4.2, navigasi GPS, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band, sehingga mampu menjamin kepuasan para penggunanya.