Oppo resmi merilis smartphone barunya yang mengusung nama Oppo A57. Salah satu fitur yang diunggulkan pada ponsel ini adalah kamera depannya yang memiliki resolusi sebesar 16 Megapixels sehingga mampu menjamin kepuasan kepada para penggunanya dalam hal fotografi.

Smartphone Oppo terbaru ini hadir dengan penggunaan layar sentuh berdimensi 5.2 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 dan mampu menghasilkan kerapatan layar yang bersarnya mencapai 282 ppi. Menariknya lagi, perangkat ini juga telah dibalut dengan lapisan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen sehinga semakin mempercantik tampialannya.

Oppo A57 dirancang dengan desain yang premium dan menghasilkan performa yang mumpuni sehingga mampu bersaing dengan jumlah vendor ponsel lainnya. terbenam pula kamera depan berkekuatan 16 Megapixel dan kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang dapat diandalkan untuk mengabadikan momen berharga anda bersama dengan orang terkasih.

Hebatnya, kamera belakang yang dimiliki smartphone ini dibekali dengan teknologi sensor Sony Exmor RS dan aperture f/2/2 dengan sudut 79.8 derajat. Terbenam pula fitur Phase Detection Autofocus yang mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih dan tajam. Tak lupa juga Oppo membekalinya dengan fitur LED Flash yang mampu menjernihkan fotonya saat malam hari. Sementara untuk kamera depannya, pabrikan ponsel asal China itu melengkapinya dengan aperture f2/0 dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Apabila dibandingkan dengan Oppo F1s, harga Oppo A57 dibanderol dengan harga yang lebih murah dan belum lama ini telah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3.5 juta ke atas. Meski terrgolong murah, Oppo mempersenjatai smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang terdiri dari delapan inti processor dengan konfigurasi Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.1 Ghz Cortex-A53.

Lebih dari itu, performa ponsel ini semakin disempurnakan dengan dibenaminya smartphone ini dengan sistem operasi Android Marshmallow dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 505 dengan dukungan antamuka interface dari ColorOS.

Di sektor penyimpanannya, Oppo A57 dibenami dengan RAM berkapasitas 3GB serta memori internal sebesar 32GB sehingga menjadikan performanya semakin berkualitas dan semakin diandalkan saat bermain game maupun menjalankan aplikasi secara multitasking. Untuk menjamin kepuasan para penggunanya, Oppo juga melengkapinya dengan slot microSD sehingga penggunanya bisa leluasa untuk menambah ruang penyimpanannya hingga mencapai 256 GB.

Di bagian daya suplainya, smartphone Oppo A57 disenjatai dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 2.900 mAh. Namun sayang, belum diketahui apakah smartphone ini telah dibekali dengan fitur Fast Charging atau tidak.

Meski demikian, dengan menggunakan baterai tersebut, ponsel ini diklaim memiliki waktu bicara selama 23 jam dan waktu siaga sampai 300 jam. Menariknya lagi, Oppo A57 juga disenjatai dengan fitur Fingerprint Sensor yang mampu membaca sidik jari penggunanya dengan sangat akurat dan cepat.

Lanjut ke sektor fotografinya, smartphone ini juga dibenami dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap. Terbenam dua slot kartu sim yang dapat diandalkan untuk mengakses jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi 4G LTE Cat7 sehingga mampu menghasilkan kecepatan upload 100 mbps dan kecepatan akses 300 mbps.

Lebih dari itu, Oppo jug membekalinya dengan teknologi VoLTE serta beragam fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth versi 4.0, port MicroUSB 2.0, WiFi, serta navigasi GPS. Namun sayang, belum diketahui secara pasti apakah smartphone ini dibekali dengan USB Type-C atau tidak.