yandex
Otomotif

Resmi Diluncurkan, New Mazda Biante Siap Saingi Nissan Serena

Resmi mengaspal di Indonesia, New Mazda Biante merupakan mobil berjenis MPV yang sangat bisa diandalkan sebagai mobil keluarga. Mobil ini hadir untuk menyaingi rivalnya, Nissan Serena dan Toyota Alphard yang saat ini menjadi mobil premium paling laris di Indonesia.

Ketika pertama kali melihat Mazda Biante, kesan yang Nampak dari mobil ini adalah kemewahan dan keeleganannya, dengan menghadirkan dua tipe yakni limited edition dan tipe standar. Masing-masing dari kedua tipe mobil tersebut dibekali dengan headlamp berbentuk mata sipit yang dikolaborasikan dengan front grille berdimensi V shape berwarna chrome, sehingga menambah kesan mewahnya.

Di bagian kabinnya, Mazda Biante mampu menampung enam penumpang dengan kombinasi dua unsur warna yang berlainan, yakni cokelat gelap dan juga krem. Tersedia pula layar VGA berdimensi 6 inci yang merupakan sistem audio touchscreen, lengkap dengan lampu LED. Sedangkan pada bagian bawahnya, terbenam audio player, seperti CD player dan DVD. Tidak hanya itu, Mazda juga melenggkapinya dengan monitor backhead 10.1 inci yang tidak dimiliki mobil MPV lainnya.

New Mazda Biante dirancang dengan dimensi panjang 4.715 mm, tinggi 1.835 mm, lebar 1.770, dan jarak poros rodanya sebesar 2.859 mm, sehingga menjadikan mobil Mazda terbaru yang satu ini memiliki bodi yang bongsor namun tetap mampu bermanuver secara maksimal.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Mazda Biante disenjatai dengan teknologi Skyactive yang mampu menghasilkan performa yang powerful namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit. Mesin ini mempunyai kapasitas sebesar 1.997 cc yang terdiri dari 4 silinder dan DOHC 16 katup. Berkat penggunaan mesin tersebut, mobil ini mampu melaju dengan performa yang berkualitas. Bahkan, mobil ini digadang-gadang sebagai mobil kelas MPV terbaik.

Untuk menyempurnakan performanya, Mazda Biante disenjatai dengan dual sequential valve timing an Electronic Throttle Control. Berkat kolaborasi sistem kerja dari mesin dan teknologi tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 19.4 kgm pada rotasi mesin sebesar 4.400 rpm.

Mazda Biante

Sementara untuk sistem pembakarannya, pabrikan otomotif asal Jepang ini membekalinya dengan Electronically direct injection. Lebih dari itu, Mazda Biante dilengkapi dengan teknologi i-stop idling system dan sistem transmisi manual 6 percepatan, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimal.

Mengingat harga Mazda Biante yang mahal, mobil ini juga disenjatai dengan beragam fitur yang lengkap dan berteknologi tinggi, seperti Emergency Brake Assist, Electronic Brake Force Distribution, Anti-lock Brake System, Hill Launch Assist, Traction Control System, dan fitur Dynamic Stability ControL.

Berkat hadirnya sejumlah teknologi tersebut, mobil ini akan terasa nyaman meskipun dikendarai untuk menjangkau perjalanan yang jauh. Tak ketinggalan, Mazda juga membekalinya dengan seatbealt di setiap bagian kursinya dan ISOFIX Child Seat yang mampu memberikan kenyaman yang maksimal bagi para penggunanya.

Menariknya lagi, terbenam pula fitur keamanan yang berupa power lock, lengkap dengan teknologi Speed sensitive auto door lock system pada bagian pintunya. Ada juga fitur Immobilizer yang memberikan rasa aman bagi para penggunanya ketika meninggalkan mobilnya.

Mazda Biante juga dirancang dengan sistem suspensi terbaik guna menjamin kepuasan para penggunanya ketika berkendara. Pada bagian depannya, Mazda membekalinya dengan suspensi berteknologi Independent MacPherson Struts dan suspensi berjenis Multi Link di bagian belakangnya.

Kemudian untuk sistem pengeremannya, Mazda Biante disenjatai dengan sistem pengereman berjenis Ventilated disk yang disematkan di bagian ban depannya dengan dimensi sebesar 205/60R15. Sedangkan pada bagian belakangnya, tersemat rem bertipe solid disc yang dikolaborasikan dengan ban berdimensi 205/60R16.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button