Kontrak Marc Marquez di Honda telah diperpanjang sampai 2018 mendatang. Sebelumnya, pembalap motor asal Spanyol itu sudah memverifikasikan bahwa dirinya akan bertahan sampai musim depan.

Apabila dibandingkan dengan rivalnya Movistar Yamaha, Repsol Honda memiliki taktik lain. Sebelumnya, Yamaha membiarkan Jorge Lorenzo pergi ke Ducati, kemudian menerima Maverick Vinales. Tim balap itu justru berspekulasi dalam duet Valentino Rossi dan Vinales di tahun depan. Sedangkan Honda memutuskan untuk mengambil langkah aman.

Repsol Honda menjadikan Dani Pedrosa sebagai pembalap permanen pertamanya. Meskipun sempat mencuat rumor yang menyatakan bahwa Pedrosa akan meninggalkan Honda dan bergabung ke Yamaha, nyatanya ia sudah meneken kontrak barunya. Saat ini giliran Marc Marquez yang menambah masa kontraknya sampai dua musim mendatang.

“Saya senang, Honda memperpanjang kontrak saya, utamanya bersamaan dengan GP Catalunya, tempat dimana saya mengukir banyak kenangan indah. Saya punya hubungan yang sangat kuat dengan HRC. Saya ingin selalu berada d tim ini. Banyak kenangan manis yang saya rasakan disini. Tantangan yang terjadi menjadikan saya jadi lebih kuat,” ujar Marc Marque.

Diperpanjangnya kontrak baru Marc Marquez di Repsol Honda mengukuhkan pembalab berusia 23 tahun ini memperoleh gaji sebesar 9 juta Euro setiap tahunnya. Jika dibandingkan dengan gajinya di tahun sebelumnya, jumlah tersebut tergolong lebih tinggi. Kendati demikian, jumlah tersebut masih lebih kecil jika dibandingkan dengan gaji Jorge Lorenzo sebesar 12 juta Euro per tahunnya di Ducati.