yandex
Otomotif

Renault Kwid Bakal Mengaspal di Indonesia

Demi mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan di industri otomotif, kini Renault menciptakan gebrakan baru dengan meluncurkan mobil berkonsep low cost green car (LCGC) di Tanah Air, dimana sejauh ini banyak didominasi oleh produsen asal Jepang.

Mobil anyar yang akan diluncurkan adalah Renault Kwid. Sebenarnya, kendaraan murah ramah lingkungan ini telah diperkenalkan sejak akhir tahun 2015 lalu di India. “Sebenarnya, mobil ini sudah diperkenalkan kepada para konsumen yang ingin berpaling dari motor ke mobil,” tutur Susan Tan, selaku Communication Director Asia Pacific Region Renault.

Menurut Susan, Renault Kwid merupakan penggabungan dari Renault dan Nissan yang sebelumnya sudah tergabung dalam Group Renault. Kendaraan ini dibekali dengan platform yang sama dengan Datsun Redi GO. Penggabungan Renault ini diklaim bakal menghadirkan sejumlah mobil budget car.

“Saat ini, kami belum bisa memastikan jadwal penjualan Renault Kwid di Tanah Air. Kami baru bisa memprediksikan kehadirannya pada kuartal empat 2016 mendatang,” terang Susan Tan.

Produsen asal Prancis ini mempersenjatai mobil anyarnya itu dengan mesin 800cc 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 57 dk dan torsi 90 Nm. Mengusung transmisi manual 5-speed, kendaraan ini dilego dengan banderol Rp 63 juta.

Walaupun nantinya mobil ini akan diimpor dari India, akan tetapi Renault Indonesia memprediksikan bahwa di Indonesia, mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 125 juta hingga Rp 150 juta. Terkait spesifikasi yang dimilikinya, sayangnya pihak Renault belum membeberkan bocorannya.

Kabarnya, Renault Kwid akan meluncur di Tanah Air perkiraan pada September atau Oktober 2016 mendatang. Tanggal ini mundur dari jadwal sebelumnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di awal Agustus mendatang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button