yandex
Berita Bola

Reina DKK Tak Gentar Hadapi Los Blancos Di Santiago Bernabeu

Pepe Reina merupakan seorang pemain kelahiran Madrid, Spanyol. Tapi dia sama sekali tak pernah memperkuat kesebelasan kebangaan kotanya itu, Real Madrid. Dia malah bermain untuk Barcelona, musuh bebuyutan Los Blancos.

Reina DKK Tak Gentar Hadapi Los Blancos Di Santiago Bernabeu 2
Pepe Reina (Napoli)

Saat ini Reina merumput di Serie A Italia, memperkuat Napoli. Dia bergabung dengan I Ciucciarelli setelah memperkuat raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen, selama satu tahun (2014/2015). Kamis (16/2) dini hari WIB, Napoli akan menjalani laga yang dinilai sangat berat. Reina dan kawan-kawan akan berkunjung ke Santiago Bernabeu, markas Madrid. I Partenopei dan Madrid akan bertarung di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Tentu saja ini merupakan laga spesial bagi Reina, sebab sudah sangat lama tak unjuk gigi di panggung La Liga. Selain EL Barca, penjaga gawang berusia 34 tahun itu juga pernah berseragam Villarreal ( 2002–2005). Madrid merupakan tim superior, tak hanya di liga domestik tapi juga di kompetisi Eropa. Dengan koleksian 49 poin, Los Blancos masih berjaya di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini.

Meski berada diatas angin, skuat yang dikomandoi Zinedine Zidane ini lebih diunggulkan daripada Partenopei. Tapi Reina tak merasa gentar. Sebaliknya, dia justru sangat yakin timnya mampu membuat kejutan besar di markas lawan. Reina pun berkata bahwa ia tak ingin kalah pada laga nanti dan ia yakin bisa mengatasi El Real dengan kecepatan dan kualitas timnya nanti.

Berdasarkan opini Reina, Ciucciarelli akan maju tanpa rasa takut. Mereka memiliki kepercayaan diri yang kuat, walaupun nantinya mereka tidak mendapat hasil yang mereka inginkan, mereka akan tetap bangga karena telah bertarung dengan tim juara bertahan yang telah terbukti ketangguhannya.

Maurizio Sarri, juru taktik I Ciucciarelli, selaras dengan pendapat Reina. Sarri pun turut berterus terang jika skuat yang dikomandoi oleh El Zizou ini adalah skuat yang sukar untuk ditumbangkan. Salah satu alasannya adalah sebab kubu tuan rumah bermain di hadapan para fans fanatiknya, dan mereka juga diisi oleh pemain-pemain kelas dunia yang mumpuni di setiap lini nya. Mereka memang akan berkunjung ke Santiago Bernabeu dengan sikap mental yang kuat, dan sebagai juru racik strategi, ia pun terus mempelajari pola permainan Real Madrid.

Kemenangan atas Genoa dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan lalu memang menjadi modal krusial bagi Reina dan kawan-kawan. Karena itu menurut Sarri mereka tidak gentar melawan Madrid nanti. Los Blancos adalah kesebelasan yang paling banyak mengumpulkan trofi Liga Champions, yaitu sebanyak 11 kali. Setelah itu disusul oleh AC Milan yang telah mengoleksi 7 trofi dan Bayern Munich, Barcelona serta Liverpool sama-sama masih mengoleksi lima trofi. Skuat asuhan Sarri sendiri sama sekali belum pernah naik ke podium kehormatan Liga Champions.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button