Di dalam menjaga kecantikan dan kesehatan wajah itu ialah urusan yang wajib dilakukan oleh setiap wanita. Sejumlah cara dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Ya, memang ini bukanlah rahasia lagi jikalau banyak ragam bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan buat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut ini ialah beberapa bahan rumahan yang dapat menjadi referensi Anda di dalam mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

– Masker pepaya

Pepaya ialah salah satu buah yang miliki kandungan yang bagus untuk kulit. Semisal, enzim didalamnya bermanfaat buat eksfoliasi, memperbaiki kulit yang terkena sinar matahari, serta mencerahkan kulit. Cobalah untuk membuat maskernya dengan cara membuang seluruh biji dan haluskan daging buahnya. Aplikasikan pada kulit dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah mengering, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lengkapi dengan rutinitas perawatan produk skincare Anda.

– Masker pisang

Pisang ialah sumber terbaik buat antioksidan serta membantu regenerasi sel-sel kulit. Mulailah dengan menghaluskan potongan buah pisang, lalu kemudian aplikasikan pada wajah dan leher Anda. Diamkan masker selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan proses ini dua kali di dalam seminggu.

– Masker kunyit

Tahukah Anda jikalau kunyit dapat berkhasiat dalam menjaga kecantikan kulit? Ya, kandungan di dalamnya dapat membantu menghilangkan jerawat hingga noda pada wajah. Tidak hanya itu, kunyit juga dapat mencerahkan, menghaluskan, dan memghidrasi kulit jika dicampurkan dengan susu atau yogurt. Campurkan satu sendok halusan kunyit dengan empat sensok yogurt dan satu sendok air lemon.

– Masker lemon

Lemon sangat berkhasiat tuk mencerahkan kulit. Campurkanlah 3 sendok makan air lemon dengan dua sendok makan yogurt, lalu aduk merata. Aplikasikan cara ini dua kali dalam seminggu, terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan sensitif.
Masker oatmeal

Eksfoliasi yang berlebihan itupun bisa merusak kulit wajah. Oleh sebab itulah, pilih masker oatmeal yang berguna buat menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dan membuat kulit halus.