Red Hat Membeli Kembali Saham Biasa

Jakarta: Dewan Direksi dari Red Hat mengumumkan bahwa mereka telah mengizinkan perusahaan untuk membeli kembali saham biasa perusahaan secara bertahap. Jumlah total saham yang akan dibeli kembali senilai USD500 juta. Pembelian saham ini dapat dilakukan di pasar terbukan ataupun dengan cara transaksi pribadi dengan pemegang saham.

“Selama 4 tahun belakangan, kami telah membeli kembali saham biasa kami sebanya 19,5 juta lembar. Keseluruhan saham ini memiliki total nilai sebesar USD 1 miliar,”kata Charlie Peters, Executive Vice President dan Chief Financial Officer Red Hat. “Kami percaya bahwa dengan membeli saham kami, hal ini akan menjadi nilai lebih bagi para pemegang saham kami.”

Program pembelian saham terbaru ini dicanangkan sebagai pengganti program pembelian saham yang lama yang telah berakhir pada tanggal 31 Maret lalu. Pada program sebelumnya, Red Hat berencana untuk membeli kembali saham mereka dengan total nilai USD300 juta. Per tanggal 25 Maret lalu, mereka berhasil mendapatkan saham mereka senilai USD220 juta.

Beberapa detail yang telah ditentukan adalah bahwa program pembelian kembali ini dapat ditangguhkan atau bahkan dihentikan setiap saat. Sementara itu, waktu dan jumlah pembelian saham biasa akan ditentukan oleh manajemen per kasus kembalian. Pertimbangan manajemen akan didasarkan pada kondisi pasar dan berbagai faktor lain.

Per tanggal 28 Februari 2015, Red Hat memiliki total kas dan investasi sebesar USD1.81 M dengan 183,5 juta saham yang beredar.

ABE

Sumber : metrotvnews.com