yandex
Bisnis

Raup Omzet Rp 150 Juta/Bulan Dari Bisnis Coklat Choco Crust

Salah satu cemilan menyehatkan yang paling banyak digemari masyarakat ialah coklat. Dengan beragam olahan yang bervariasi, coklat memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk menggeluti bisnis ini. Peluang usaha coklat semakin menjanjikan apabila digeluti dengan sungguh dan tekun, seperti halnya yang dilakukan oleh Nugraha Sugiarta serta Amelia Herlinda Devita yang merintis bisnis coklat yang mengusung nama Denu Cokelat.

Dengan menciptakan inovasi baru dan menarik, Amelia dan Nugraha menyajikan coklat sebagai kudapan yang nikmat dan juga menarik. Usaha yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini telah mencapai kesuksesan dengan meraup omzet yang besarnya mencapai Rp 100 hingga Rp 150 juta per bulannya.

Bermodalkan dana sebesar Rp 500 ribu, Denu Coklat menawarkan beragam coklat yang bervariatif, seperti coklat valentine, coklat ulang tahun, dan masih banyak lagi. Mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, hal inilah yang menjadikan Nugraha dan Amelia semakin serius untuk mengembangkannya.

Seiring dengan semakin mantapnya bisnis coklat ini, Nugraha dan Amelia kembali menambah produknya, yakni choco crust (choco in jar), sajian coklat cair yang dapat dikemas di dalam botol kaca dan dipadukan dengan bahan dasar coklat dan makangan ringan seperti biskuit atau wafer.

Choco crust yang dibuat tersedia dalam 5 pilihan rasa, yakni biskuit and cream, marshmallow, original, mede, hingga coklat chacha. Tidak hanya itu saja, Denu Coklat juga menawarkan beragam kudapan coklat lainnya yang jugua dipadukan dengan mede, marshmallow, cappuccino serta coklat dalam bentuk minuman.

denu-coklat

Dari sekian banyaknya produk yang ditawarkan, salah satu produk terlaris yang banyak diminati pelanggannya adalah choco crust dengan total penjualan sebesar 50% yang didapat Denu Coklat. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah dari kualitas rasanya yang nikmat.

Dengan mengandalkan bahan dasar berkualitas tinggi, menjadikan choco crust semakin nikmat dan membuat para pelanggannya merasa ketagihan. Tak hanya itu, produk choco crust dari bisnis coklat yang digeluti oleh Nugraha dan Amelia ini tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga terjamin mutunya.

Saat ini, beragam produk yang ditawarkan di Denu Coklat banyak dipasarkan melalui sistem online. Dengan mengusung teknik penjualan seperti itu, Nugraha dan Amelia bisa meminimalisir biaya dan dapat dijangkau oleh masyarakat secara luas.

Tidak hanya menerapkan sistem pemasaran online, bisnis coklat yang digeluti Nugraha dan Amelia ini juga dipasarkan dengan cara aktif di beragam acara bazar di beberapa kota. Denu Coklat juga memiliki target pasar masyarakat yang usianya berkisat 17 sampai 35 tahun dengan menawarkan 15 pilihan produk yang lezat.

Denu Coklat menjual coklat yang diproduksinya dengan banderol berkisar antara Rp 25 ribu sampai Rp 70 ribu. Dengan harga penjualan tersebut, bisnis coklat ini mampu meraup besarnya omzet sebesar Rp 150 juta setiap bulannya.

Merasa tidak puas dan penghasilan tersebut, Nugraha dan Amelia juga mempunyai target untuk mendirikan gerai coklatnya di gedung SMESCO di Jakarta dan Surabaya. Tidak hanya itu, Denu Coklat juga aktif mengikuti pameran di beberapa kota besar. Tahun ini, Denu Coklat juga menawarkan produk coklat yang sehat dengan mengusung konsep low fat & low sugar yang dikhususkan untuk pelaku diet dan penderita diabetes.

Dalam menggeluti bisnis coklat ini, Amelia dan Nugraha tak terluput dari adanya kendala, utamanya dari tingkat persaingannya yang semakin sengit. Tak hanya itu, mereka juga mengalami kesulitan dalam hal melakukan branding lantaran tidak adanya karakteristik yang melekat pada produknya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button