Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, antusias menyambut pertandiangan El Clasico kontra Barcelona di Stadium Camp Nou. Ramos pun yakini bahwa timnya bisa membalas kekandasannya dari Barcelona pada El Clasico edisi sebelumnya.

Pada El Clasico yang pertamanya di pertandingan La Liga musim ini November 2015, El Real secara mengagetkan dilibas Lionel Messi cs dengan skor akhir 4-0. Padahal, Real Madrid tampil di markasnya sendiri, yakni Stadion Santiago Bernabeu.

Menang di Stadium Camp Nou bener-benar hal yang langka bagi Real Madrid. Sudah hampir 4 musim mereka tak pernah petik kemenangan di sana.

Akan tetapi, fakta yang mengungguli Barcelona tersebut tak memicu nyali Ramos menciut. Ia optimistis timnya bisa raih hasil positif kala bersua La Braugrana, julukan Barcelona.

“Setelah raihkan hasil buruk pada El Clasico pertama, sepak bola memberikan Anda peluang tuk balas dendam,” ujar Ramos kepada Real Madrid TV, Rabu yang lalu.

“Pada Sabtu nanti, kami miliki kesempatan tampil meenghadapi tim yang luar biasa, Yakni Barcelona. Kami punyai mentalitas positif untuk bermain bagus, dan berharap bisa menipiskan selisih jarak dengan mereka di La Liga,” tutur pria berusia 30 tahun itu.

El Clasico nantinya bakal menjadi edisi yang ke-264 di seluruh kompetisi, atau yang ke-172 di ajang La Liga. Dari 171 laga El Clasico di La Liga, Real Madrid menang 71 kali, 68 kali kalah, dan 32 sisanya imbang.

Papan klasemen sementara La Liga musim ini, Barcelona pimpin dengan perolehan nilai 76 poin. Sementara itu Real Madrid menduduki di perinkat ketiga dan terpaut 10 poin dari Barcelona.