Race Pembuka Seperti Hari Pertama di Sekolah

Doha: Tahun 2015 ini mungkin menjadi musim ke-20 Valentino Rossi di MotoGP. Namun, The Doctor menganggap race pembuka di Sikuit Losail, Qatar masih terasa seperti “hari pertama di sekolah” baginya.

“Race pertama selalu istimewa, karena Anda merasa sedikit berbeda. Anda merasakan tekanan, adrenalin, seperti hari pertama di sekolah,” ungkap Rossi pada konferensi pers di Sirkuit Losail.

“Usai tes, Anda sudah dapat memiliki beberapa ide dan membayangkan apa yang akan terjadi di balap akhir pekan. Namun, ketika itu menjadi nyata, situasi bisa berbeda. Sepertinya semua pengendara sangat termotivasi dan tampaknya akan sulit,” sambung pebalap yang identik dengan nomor 46 ini.

Menginjak usia 36 tahun, Rossi kini menjadi satu-satunya pebalap tertua di ajang balap kuda besi terbesar di dunia ini. Namun, Rossi mengaku tetap tertarik dan tidak takut menghadapi para pebalap muda seperti Marc Marquez. Dirinya pun berhasil finish kedua di belakang Marquez pada gelaran MotoGP tahun lalu.

“Tahun pertama, pertemuan dengan Marc sangat lucu. Jorge Lorenzo berada di depan, tapi saya mampu mengalahkan Marc untuk posisi kedua. Tahun lalu, sayangnya Marc  mengalahkan saya ketika kami bersaing untuk tempat pertama,” kenang Rossi. (Crash)

RIZ

Sumber : metrotvnews.com