Rookie MotoGP musim 2016, Esteve Rabat, berharap di dalam mengarungi seri pembuka dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada seri pembuka tersebut, pembalap Tim Marc VDS Honda tersebut hanya mampu finis di posisi ke- 15.

Biarpun begitu, tak lantas membuat Rabat itu nantinya pesimis menatap seri kedua MotoGP 2016. Pembalap yang kini tengah berusia 26 tahun itu merasa cukup yakin bakal meraih hasil yang jauh lebih baik saat mengaspal di Sirkuit Rio Hondo tersebut.

“Ya, memang pada balapan kemarin kami meraihkan hasil yang kurang memuaskan. Tapinya, kami banyak mendapatkan banyak informasi mengenai kekurangan yang terdapat di motor kami,” tutur Rabat.

“Saya miliki perasaan yang terbilang sangat positif ketika menyambut balapan seri kedua. Sebab saat sekarang ini seluruh orang di sini telah memfokuskan dirinya mengenai masalah kami, dan berusaha buat bisa memperbaiki segala kekurangan di balapan sebelumnya,” sambung juara dunia Moto2 musim 2014 tersebut.

“Jikalau nantinya kami bisa menyelesaikan segala pekerjaan rumah kami itu tepat waktu, maka saya rasa kami sangat berpeluang untuk berada di posisi lebih baik di sana (seri Argentina),” tuntas pembalap berusia 26 tahun itu.

Pada seri pembuka MotoGP 2016 ini, Rabat hanya meraihkan hasil yang kurang memuaskan. Ia pun cuma mampu menyelesaikan balapan dengan berada di posisi ke- 15.