Marc Marquez kini miliki kepercayaan diri tingkat tinggi di jelang GP Amerika Serikat pada akhir pekan nanti. Terlebih, pembalap andalan Repsol Honda tersebut punyai rekor yang sangat impresif di Circuit of the Americas.

Marquez memulai MotoGP 2016 yang terbilang sangat apik karena selalu berdiri podium di dalam dua seri perdananya. Bahkan yang terkini yakni GP Argentina pembalap yang berasal dari negara Spanyol tersebut menjadi juara, padahal banyak pembalap bertumbangan di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Kesuksesan itulah yang membuat Marquez disaat sekarang ini bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 41 poin atau unggul delapan poin dari rival terdekat, yakni Valentino Rossi. Sekarang ini, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sangat berambisi menguasai Circuit of the Americas.

“Ini ialah trek yang saya sukai di mana saya merasa kuat, dan saya selalu miliki balapan yang terbilang sangat bagus di sana. Trek itu menuntut akselerasi tinggi yang mana menjadi titik terkuat kami musim ini. Mari lihat apa yang kami bisa lakukan di Austin tahun ini,” kata Marquez.

“Karena itulah, kami akan melihat bagaimanakah nanti kami menangani situasi. Kami akan terus bekerja keras seperti yang kami lakukan di Argentina. Kami akan berusaha menemukan kecepatan yang tepat untuk race pada Minggu,” tuntasnya.