Kabar terbaru datang dari klub Chelsea yang diisukan tidak akan memperpanjang kembali kontrak Alexandre Pato. Kabarnya, keputusan tersebut dilontarkan oleh sang manajer, Antonio Conte yang mengaku jika ia sudah punya calon striker baru untuk The Blues.

Memang, pemain berkebangsaan Brasil itu didatangkan ke Chelsea hanya sebagai pemain pinjaman saja dari Corinthians. Sayangnya, Pato tidak bisa langsung merumput di klub tersebut lantaran kesehatannya sedang terganggu. Sejauh ini, ia baru hanya menorehkan 1 gol dalam dua laga bersama Chelsea.

Kendati telah mengutarakan bahwa dirinya tetap ingin membesut The Blues, tapi Pato memang tidak mampu membuktikan performanya di atas lapangan. Apalagi ia juga punya riwayat cedera yang membuat sang pelatih ragu untuk dijadikannya sebagai pemain inti di lini depan.

Sebelumnya, salah satu pihak dari Agen Pato, yakni Kia Joorabchian menyebutkan bahwa Pato telah memikirkan pilihan lain bila The Blues tak lagi menjadikannya sebagai pemain tetap. Saat ini ia lebih ingin bergabung bersama sebuah klub yang berbasik di kota London.

Sejak kehadiran Conte di Chelsea, memang terjadi beberapa perubahan yang cukuk menakjubkan. Belakangan ini, Conte juga dikabarkan tengah memburu pemain dari AS Roma, yakni Radja Nainggolan. Namun sayang, Nainggolan tidak berminat untuk berlabuh ke klub lain dan lebih memilih untuk tetap merumput bersama AS Roma.