Desain baru mobil paling longgor milik Mercedes-Benz, V-Class, telah resmi diperkenalkan ke hadapan para media dan perwakilan diler pekan lalu. Kini MPV premium yang tidak lagi bercita rasa mobil niaga itu jadi bintang Mercedes-Benz (MB) Indonesia di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS), pada hari Kamis kemarin.

V-Class dapat tingkat pamer paling tinggi di stan Mercy, tentu tujuannya agar tampil menonjol. Unit pamer V-Class itu hanya satu-satunya yang diimpor dari Spanyol. Gelombang pertama pasokan impor untuk unit jual rencananya baru terlaksana pada Mei mendatang.

Di IIMS 2016, MB Indonesia akan menampung perhatian konsumen atas V-Class. MB Indonesia menyebut V-Class adalah mobil yang cocok buat berbelanja, berlibur bersama keluarga, atau berkendara menuju acara red-carpet bersama mitra bisnis terkemuka.

V-Class menggendong mesin diesel turbo 4-silinder 2.1L yang bekerja dengan baik jikalau meminum bahan bakar setara Pertamina Dex. Tenaga yang dihasilkan 163 tk dengan torsi 380 Nm. Distribusi tenaga disokong transmisi otomatis 7-percepatan 7G-tronic Plus.

V-Class hanyalah salah satu, selain itu MB Indonesia juga menampilkan 13 kendaraan lainnya, yakni A 200 AMG, B 200 Urban, CLA 200 AMG, C 200 AVA, E 400 AMG Edition E, CLS 400 AMG Dynamic, dan S 400 L Exclusive. Sebab MB Indonesia pernah menjelaskan tahun ini adalah tahunnya SUV, maka line up GLA 200 Sport, GLC 250 Exclusive, GLE 250 d, GLE 400 Exclusive, serta ML 400 juga jadi sorotan utama.

“Fokus kami pada pengenalan produk baru kami ini, target sebanyak-banyaknya. Pada IIMS tahun ini kami berfokus pada penjualan,” ujar Manager External Communication MB Indonesia Ananta Wisesa.