PTUN Kabulkan Gugatan Golkar Kubu Ical

Jakarta: Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta mengeluarkan penetapan menunda pelaksanaan SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono. Majelis hakim memerintahkan kepada Menkumham menunda pelaksanaan putusan itu sampai ada putusan berkekuatan hukum tetap.

“Mengabulkan permohonan penggugat,” kata Ketua Majelis PTUN Jakarta Teguh Setya Bakti membacakan putusan sela di PTUN Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2015).

Sontak, putusan itu disambut sorak sorai Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie yang mengajukan gugatan. Suara takbir bergemar di ruang Sidang Kartika. Padahal, sidang masih berlangsung dan majelis masih membacakan putusan sela sidang.

Petugas keamanan meminta para kader Golkar kubu Ical yang hadir tetap tenang hingga Ketua Majelis selesai membaca putusan sidang. Selain itu, majelis hakim juga memerintahkan kepada Menkumham untuk tidak mengeluarkan keputusan tata usaha negara sampai ada keputusan yang bersifat final dan mengikat dari pengadilan.

Putusan itu dibacakan dalam sidang yang terbuka untuk umum. Sidang dihadiri Kuasa Hukum Ical, Yusril Ihza Mahendra, kuasa hukum tergugat (Menkumkam), dan kuasa hukum tergugat intervensi (Agung Laksono).

Setelah sidang ditutup, kader-kader Golkar kubu Ical menyerbu ke depan untuk melakukan sujud syukur. “Allahuakbar! Allahuakbar! ARB tetap jadi pimpinan Golkar!” seru salah seorang kader.

“Hukum masih ada di Indonesia!” timpal kader lainnya. Senyuman juga tampak jelas dari wajah mereka.

DOR

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.