yandex
Selebritis

Profil dan Karir Gemilangnya Park Shin Hye di Dunia Hiburan

Nama Lengkap : Park Shin Hye
Nama China : Pu Xin Hui
Tempat Lahir : Gwangju, Jeollanam-do, Korea Selatan
Tanggal Lahir : 18 Februari 1980
Agama : Kristen Protestan
Tinggi Badan : 163 cm
Agensi : SALT Entertainment

Park Shin Hye sukses mendulang karirnya yang gemilang di dunia hiburan Korea Selatan. Drama korea terbaru Park Shin hye bertajuk ‘Doctors’ berhasil membawa namanya semakin popular setelah melakoni peran sebagai Yoo Hye Jung.

Seiring dengan semakin melambung popularitasnya, serial drama ‘Doctors’ pun kian meningkat. Ketika ditayangkan episode ke-17, drama ini sukses meraup poin sebesar 20.8% rating penonton dan menjadi drama peringkat pertama di kawasan Ibukota negara, Seoul.

Dengan raihan rating yang mengesankan itu, tentunya para penggemarnya mulai gencar mencari beragam infromasi terkait serial drama Doctors sendiri dan profil Park Shin Hye dan Kim Rae Won sebagai bintang utamanya.

Karir Park Shin Hye dimulai ketika usianya masih muda, yaitu saat ia masih kelas 6 SD. Awalnya, ia hanya mengikuti sebuah audisi video klip Ggot yang diadakan oleh Dream Factory, sejak saat itu wanita berusia 26 tahun itu mulai menekuni dunia tarik suara. Tak heran jika banyak orang yang mengenalnya sebagai seorang penyanyi.

Namanya mulai dikenal oleh publik saat ia membintangi sebuah serial drama di televisi yang bertajuk Starway to Heaven. Dalam serial drama itu, Park Shin Hye memerani tokoh sebagai Jan Jung Seo muda. Tanpa disadari, ternyata dari situlah peluang kesuksesannya di dunia hiburan terbuka lebar.

Profil Park shin Hye

Usai tampil dalam sebuah acara televisi, tepatnya di tahun 2006, Park Shin Hye membintangi film perdananya bertajuk Love Phobia sebagai Byeon Ja. Tak lama setelah itu, ia pun bermain di serial drama Princess Hours yang saat itu tengah popular.

Setelah sukses membintangi kedua film tersebut, Park Shin Hye pun mendapat kesempatan untuk bermain di film bergenre horor, yaitu Evil Twin yang memerankan tokoh hantu. Perannya di film tersebut membuatnya dipercaya untuk bermain di serial drama bertajuk You’re Beautiful, tepatnya pada tahun 2009 lalu. Tidak hanya berakting, wanita kelahiran 18 Februari 1990 itu juga dipercaya untuk menyanyikan soundtrack drama ini.

Satu tahun setelahnya, Park Shin Hye kembali mendapatkan tawaran untuk bermain di sebuah film bergenre komedi romantic yang bertajuk Cyrano Agency. Kemudian di tahun 2011, ia kembali menunjukkan kepiawaian beraktingnya lewat sebuah serial drama bertajuk Heartstring dan menjadikan drama ini menuai kesuksesan.

Karirnya pun kian gemilang usai berakting di sebuah serial drama berjudul Flower Boy Next Door dengan lawan mainnya Yoon Shi Yoon. Kemudian ia pun mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan Lee Min Ho dalam serial drama bertajuk The Heirs.

Tidak hanya dikenal sebagai artis dan penyanyi, wanita berbakat ini juga dikenal sebagai seorang model. Park Shin Hye dipercaya menjadi seorang ikon dari produk tas merk merk Brunomagli’s ss2014.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Park Shin Hye sukses memboyong sejumlah penghargaan yang membanggakan. Penghargaan pertamanya diperoleh di tahun 2003 ketika ia berakting di Stairway to Heaven yang mendapatkan penghargaan sebagai Best Young Actress pada ajang SBS Drama Awards.

Setelah itu, di tahun 2013, Park Shin Hye kembali menuai penghargaan sebagai New Star Award berkat aktingnya di drama You’re Beautiful. Kemudian, pada tahun 2015, ia juga meraih beragam penghargaan seperti Most Popular Actress dan iQiyi Star Award di film The Royal Tailor.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button