yandex
Bisnis

Pria Ini Nikmati Omzet 10 Juta Dari Usaha Tas Kamera

Berawal dari keinginannya memiliki tas kamera bermerek, Dwi Agustino sukses merintis usaha pembuatan tas kamera dengan meraup keuntungan yang menjanjikan. Tak ingin berdiam diri, ia pun mulai berpikir bagaimana caranya agar ia bisa membuat sendiri tas tersebut.

Pria yang akrab disapa Moha ini pun mulai mencari-cari produsen sampai tukang jahit yang mampu menciptakan tas kamera yang sesuai dengan apa yang diinginkannya. Dengan hanya bermodalkan Rp 500 ribu, yang merupakan hasil patungan dengan temannya, Moha, mereka pun akhirnya mencoba merancang desain tas kamera yang diinginkannya yang selanjutnya diberikan kepada tukang jahit untuk bisa dibuat.

Setelah selesai, tas tersebut Moha gunakan untuk kuliah dan kemudian diminati oleh dosen di kampusnya. Sejak saat itu, mereka pun mulai berpikiran untuk kembali memproduksi tas kamera tersebut dan memasarkannya dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Usaha tas kamera mulai dirintisnya sejak tahun 2013 lalu. Saat ini, bisnis tersebut mampu menghasilkan omzet sebesar Rp 10 juta setiap bulannya. Dalam usaha ini, Moha membidik anak sekolah dan mahasiswa sebagai target pasarnya. Tak hanya itu, Moha pun berkeinginan untuk memperkenalkan produknya tersebut ke luar negeri.

Moha mengatakan bahwa saat ini ia sudah memiliki satu orang karyawan yang bertugas menjahit tas kameranya. Saat ini, ia pun memiliki rencana untuk menambah jumlah karyawannya lantaran permintaan terhadap tas kameranya itu sudah semakin banyak.

Tas kamera yang diproduksi Moha ini dijual dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp 170.000 sampai Rp 450.000. Selain memasarkan produknya secara online, Moha juga sudah memiliki sebuah galeri tas produksinya di Cirebon.

Saat ini, usaha tas kameranya itu sudah dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia. Moha mengaku, pada beberapa waktu lalu, ada pembeli asal Jerman yang berminat untuk membeli produknya. Namun, lantaran harga pengirimannya mahal, pembeli tersebut mengurungkan niatnya itu untuk memiliki tas kamera produk Moha.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button