Duakali – Lionel Messi telah balik dari liburan musim panasnya lebih cepat dari hari yang ditentukan. Messi seberikutnya akan langsung bergabung dengan latihan pramusim klub Barcelona.

Messi, yang belum lama ini sempat mengantarkan Argentina sampai ke final Copa America Centenario pada bulan Juni lalu, awalnya dijadwalkan akan kembali ke berlatih bersama tim pada tanggal 1 Agustus mendatang. Tapinya rencana tersebut telah berubah.

Barca akan melakoni pemfokusan latihan pramusim di St. George’s Park, Inggris, pada tanggal 25-30 Juli mendatang. Nama Messi sudah masuk ke dalam daftar pemain yang akan dibawa sang juru racik Luis Enrique ke Inggris.

“Bomber yang berasal dari negara Argentina itu menuntaskan liburannya dan, bersama Arda Turan, akan bergabung dengan tim untuk latihan selama sepekan,” seperti yang tulis oleh Barca di situs resminya.

Messi dan Turan akan ikut serta dengan pemain tim “inti” lainnya seperti Jordi Masip, Luis Suarez, Munir El Haddadi, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Denis Suarez, Sergi Samper, Cristian Tello, dan Martin Montoya. Enrique juga membawa 12 pemain dari Barca B untuk mengikuti pemfokusan latihan di Inggris.

Selepas lima hari pemfokusan latihan di Inggris, skuat Barca kemudian akan terbang ke Dublin, Irlandia, untuk menghadapi klub Celtic dalam pertandingan International Champions Cup pada hari Sabtu kemarin.