Vendor ponsel asal China Meizu disinyalir akan meluncurkan ponsel high-end terbaru bermerek “Pro 6”. Tak tanggung-tanggung, ponsel tersebut dikabarkan bakal diberikan RAM 6 GB.

Apa benar, Meizu bakal memasuki barisan ponsel “langka” yang menyematkan RAM raksasa. Pasalnya, perangkat flagship yang beredar di pasaran rata-rata masih mematrikan RAM 3 GB atau 4 GB.

Biarpun begitu, Meizu bukan yang pertama memboyong RAM 6 GB. Sebelumnya sudah ada Asus Z1 Titan dan Vivo Xplay 5 yang juga mematrikan RAM berkapasitas demikian.

Selain tuk meningkatkan daya muat RAM, masih ada pula peningkatan Pro 6 jikalau nantinya dibandingkan pendahulunya Pro 5.

Semisalnya memori internal yang ditingkatkan menjadi 128 GB dan prosesor Exynos 8890 buatan Samsung yang menyasar ponsel berkelas. Prosesor tersebut digunakan juga pada Galaxy S7 yang baru diluncurkan pada pertengahan Februari lalu.

Apabila pengguna yang merasai tak terlalu butuh RAM dan memori internal besar, Pro 6 dikatakan menyediakan varian kelas dua dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Bocoran spesifikasi lainnya menutupi tampilan 1080p dengan teknologiForce Touch, dukungan pengisian baterai cepat (fast charging), serta sistem operasi Flyme 6.0 buatan Meizu

Sampai saat ini belum terlihat kapan pastinya Pro 6 akan diluncurkan. Belum diorbitkan pula kisaran harga ponsel berspesifikasi tinggi tersebut.