yandex
Internasional

Polri Kirim 1 Tim Satgas untuk Bantu Evakuasi WNI di Yaman

Jakarta: Kepolisian Republik Indonesia mengirimkan tim Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Yaman. Hal tersebut sesuai instruksi Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

“Bapak Wakapolri telah berkoordinasi dengan Kemenlu, memerintahkan tim yang dipersiapkan membantu percepatan pemulangan warga negara Indonesia,” kata Kabag Penum DivHumas Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Nantinya, dalam satu Tim Satgas terdapat tujuh orang yang terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan yang berasal dari gabungan beberapa fungsi di Polri untuk membantu 2686 WNI yang berada di kota Sanaah dan Salailah.

Adapun, lanjut Agus, nantinya tim Satgas akan bergabung bersama tim dari kementerian dan instansi lain selama kurang lebih 14 hari dan melakukan tugas sesuai fungsi masing-masing. Menurut rencana, Tim Satgas tersebut akan berangkat ke Yaman pada besok, Rabu, 1 April.

“Yang penting kita mempersiapkan tim untuk evakuasi membantu personel dalam rangka pengamanan untuk mempercepat evakuasi yang dilakukan oleh pihak RI dari negara tersebut untuk bisa kita keluarkan,” pungkas dia.

LOV

Sumber : metrotvnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button