Tottenham sukses meraihkan hasil yang maksimal pada saat menjamu Manchester United dalam lanjutan gelaran Premier League, pada hari Minggu kemarin malam WIB. Klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut berhasil menutup laga dengan hasil tiga gol tanpa balas.

Tapinya ternyata ada kejadian yang terbilang cukup lucu di balik kemenangan tersebut. Pochettino mengakui dirinya tidak menyaksikan gol ketiga yang berhasil disumbangkan oleh Erik Lamela di menit ke-76 lantaran dirinya buang air kecil.

Biarpun demikian, pelatih yang disaat ini tengah berusia 44 tahun itu menyatakan bahwa dirinya melihat tayangan ulang gol tersebut melalui televisi di ruang ganti. “Apakah saya melewatkan gol tersebut? Secara langsung iya, saya menyaksikannya melalui televisi karena saya harus ke kamar kecil. Saya sempat mendengar sorak-sorak. Kemudian saya berlari ke ruang ganti untuk melihatnya melalui layar televisi. Itu adalah gol yang luar biasa,” jelas Pochettino.

Dengan meraihkan kemenangan itu, Tottenham makin mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen Premier League. Klub yang bermarkas di Stadion White Hart Lane tersebut berada di posisi dua dengan raihan 65 poin atau selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen, Leicester.

“Tujuh poin ialah selisih yang cukup sulit. Tapinya kami tetap optimis. Penampilan kami hari ini sangat luar biasa. Kami menunjukkan kemampuan kami sebenarnya,” pungkas Pochettino.