yandex
Gaya HidupKesehatan

Pingin Tubuh Sehat? Yuk Bermeditasi

Duakali – Di dalam tubuh yang bugar terdapat jiwa yang sehat. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk “menyehatkan” pikiran adalah dengan meditasi. Demikian disampaikan oleh praktisi meditasi, Amrit Gurbani, dalam acara grand opening The Golden Space Indonesia, yang diadakan di Komplek Sudirman Park, Jakarta Pusat, pada hari Jumat kemarin.

Menurut Amrit, di dalam tubuh manusia terdapat tiga arsitektur penting yang harus dalam keadaan seimbang, yakni pikiran, emosi dan fisik. Jikalay ketiganya saling berpautan dan positif, maka tubuh secara keseluruhan juga akan menjadi sehat.

“Ada fase yang diketahui dan ada yang tidak diketahui dalam tubuh. Tapinya ketika ada trauma, tubuh mencari jalan untuk sembuh dengan cara drop, yang kemudian jadi penyakit. Penyakit itu terjadi ketika tubuh stres. Itu tubuh sedang berbincang,” tutur Amrit.

Ia mengutarakan bahwa, penyakit tak selalu hadir dari luar tubuh. Tapinya beberapa kondisi yang memicu pikiran, emosi dan fisik tak seimbang, juga bisa menimbulkan penyakit.

“Contoh lainnya, kita bangun telat, itu tentunya pikiran jadi cemas, emosi panik, tubuh pun lantas memproduksi adrenalin. Tapinya tubuh berubah secara keseluruhan,” tambahnya.

Tapinya jikalau produksi hormon tak berhasil, keseimbangan tubuh juga jadi terganggu dan penyakit pun bisa lebih gampang menyerang.

Maka dari itu, untuk menyepadankan pikiran Amrit menyarankan untuk meditasi. Meditasi bisa dilakukan selama 10-15 menit dengan melatih napas, duduk tegak dan mendengarkan musik bertempo lambat. Akan jauh lebih baik juga jika Anda didampingi oleh seorang mentor.

“Jikalau nantinya mau latihan meditasi rajin, kita bisa mengetahui chemistry tubuh, secara holistik tubuh bisa sembuh selamanya. Kalau cuma fisiknya saja yang sembuh tapinya akar pikirannya belum sembuh, kan sulit,” amanat Amrit.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button