Barcelona akan kehilangan pilarnya “Neymar”. Striker berpaspor Brasil itu beritanya bersedia berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) seusai tahun 2016 berakhir.

Neymar dilaporkan resmi berlabuh ke Parc des Princes pada musim depan. Pemain berusia 24 tahun itu kedepannya akan mendapat gaji “50 juta” euro setahun begitu resmi membela juara Liga Prancis tersebut. Itu bisa menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi.

Isu ini dilaporkan oleh UOL. Dikatakan, sebab tawaran durasi kontrak Neymar diizinkan Barcelona sebelum final Copa del Rey, karena sang pilar ketahuan melakukan pertemuan “rahasia” dengan PSG.

Jikalau nantinya isu itu bisa diyakinkan, maka Neymar akan bergabung pada 2017. Paling cepat saat bursa Januari, atau selambat-lambatnya pada musim panas. Dan, akan menerima upah lima kali lebih banyak dari yang diterimanya di Barcelona. Sekarang, bekas bintang Santos itu mendapat 10 juta euro per tahun.

Rumor akan berlabuhnya Neymar ke PSG ini bisa dipercayai. Lantaran semenjak awal Les Parisiens pingin merekrut finalis Ballon d’Or 2015 itu. Tim besutan Laurent Blanc itu juga dihuni sejumlah pemain dari Negeri Samba, seperti Thiago Silva, Lucas Moura dan David Luiz. Adanya rekan satu negara, diyakini dapat membuat Neymar merasa betah bersama PSG.

Lainnya dari tu, Neymar sepertinya sudah tidak nyaman di Spanyol. Maklum pajak di Negeri Matador sangat tinggi. Terlebih, sosok yang mengoleksi 31 gol dari total 49 laga sepanjang 2015/2016, telah menjadi target penyelidikan kantor pajak.

Belum didapatkan rumornya berapa uang yang akan dikeluarkan PSG untuk mendapatkan Neymar. Pasalnya, Barcelona tidak akan melepasnya lewat “jalur biasa”. Sedangkan nilai buy out-clause pemain kelahiran Mogi das Cruzes, itu menembus 192 juta euro.