Pierluigi Gollini, penjaga gawang muda asal Italia mengaku lebih memilih Aston Villa ketimbang Juventus yang sudah meminatinya sejak lama. Bagi pemain kelahiran 18 Maret 1995 itu Villa lebih memberikan tawaran yang menggiurkan jika dibandingkan dengan Juventus.

Menurut Gollini kepercayaan yang diberikan Villa kepada para pemain sangatlah bermakna, walaupun ia menyadari bahwa di luar sana ada Juventus yang juga meminatinya.

“Memang benar, Juventus meminati saya. Namun saya lebih lebih tertarik dengan Villa dan mereka memang sungguh-sungguh ingin memboyong saya. Itu adalah hal terpenting untuk saya. Saat ada pihak yang meminatimu dan mereka yakin bahwa bakat yang kamu miliki bagus, hal itu membuktikan bahwa mereka memberikan kepercayaan sepenuhnya,” tutur Pierluigi Gollini.

Tidak hanya itu, pemain berusia 21 tahun itu juga menyatakan bahwa apabila ia merumput bersama Juventus, maka besar kemungkinan karirnya di dunia pesepakbolaan akan mengalami kemerosotan.

Bersama Juventus, memang akan ada banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapatkannya, akan tetapi di sisi lain ia dikhawatirkan hanya akan mendapatkan tempat sebagai pelapis Gianluigi Buffon saja yang nampaknya masih betah bertahan bersama Juventus.

“Menurut saya, Buffon bakal bertahan sampai 2 tahun lagi. Apabila ia berlaga di Piala Dunia 2018, maka ia akan mengukir sejarah. Jika tidak, maka ia akan tetap bermain seperti saat ini. Saat masih di usia anak-anak, saya mengidolakan Buffon sebagai kipper favorit. Pada musim lalu, saya mendapat peluang untuk bertukar kostum dengannya. Itu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri untuk saya,” pungkasnya.

Sejauh ini, Pierluigi Gollini sendiri sudah tampil bersama Verona sebanyak 29 laga. Namun sayang, pada musim lalu ia tak mampu membantu timnya terbebas dari zona degradasi dan terpaksa harus turun peringkat dengan Frosinone dan juga Carpi.