Bagi anda para pecinta otomotif, tentunya sudah tak ganjal lagi dengan perusahaan otomotif bernama Peugeot. Pabrikan asal Prancis itu memang dikenal secara mendunia dengan sejumlah produk mobilnya yang berkualitas. Kali ini, Peugeot kembali meresmikan mobil teranyarnya dengan mengusung nama Peugeot RCZ.

Mobil ini hadir dengan desain yang sporty, mewah, dan juga elegan, sehingga akan memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para penggunanya saat berkendara, utamanya di sektor lampunya yang dirancang sempurna untuk menambah kesan mewah pada mobil ini.

Tak hanya itu, Peugeot juga telah membenaminya dengan grille yang dibalut dengan chrome, sehingga menghasilkan kesan mobil sport yang berkarakter. Tersemat pula foglamp yang dibenami di bagian bawah lampu utamanya, tepatnya pada kedua sisinya, sehingga mampu memberikan pencahayaan yang begitu jelas meski cuaca saat itu sedang buruk.

Sama halnya dengan desain eksteriornya, bagian interior mobil ini juga dirancang dengan kesan yang mewah dan juga elegan, serta dibekali dengan beragam fitur yang canggih dan modern. Dashboard mobil ini juga dibekali dengan beragam panel penting yang didesain dengan begitu apik.

peugeot-rcz-interior

Selain itu, tersemat pula speedometer yang terkesan mewah dan futuristik, serta setirnya yang dibalut dengan bahan kulit sehingga akan memberikan kenyamanan kepada para pengendaranya saat dikemudikan. Menariknya lagi, Peugeot RCZ juga dibenami dengan teknologi keselamatan dan kenyamanan yang optimal saat berkendara.

Untuk dimensinya sendiri, Peugeot RCZ mengusung dimensi panjang 4.290 mm, tinggi 2.612 mm, lebar 2.612 mm, dan mempunyai jarak sumbu roda sebesar 2.612 mm. Dengan dimensi tersebut, tentunya mobil ini akan memberikan kenyamanan para pengendaranya ketika mengemudikannya serta memberikan kemudahan ketika melakukan manuver. Dengan mengusung spesifikasi tersebut, pastinya akan sebanding dengan harga Peugeot RCZ yang mencapai 800 jutaan.

Beralih ke bagian dapur pacunya, mobil ini hadir dengan menawarkan performa yang tangguh dan bertenaga. Pasalnya, Peugeot disenjatai dengan mesin berjenis EP6CDT Turbo yang kapasitasnya mencapai 1.598 cc. Berkat mesin yang diusungnya itu, mobil ini mampu menyemburkan daya dan tenaga yang optimal hingga 163 HP pada rotasi mesin 6.000 rpm, sementara untuk torsi optimalnya sebesar 240 NM pada rotasi 1.400 rpm.

Performa mobil ini semakin disempurnakan berkat disenjatainya Peugeot RCZ disenjatai dengan sistem tranmisi Automatic Gearbox yang mengusung sistem 6 percepatan, yang memiliki perpindahan gigi yang lebih gesit. Tak hanya itu, mobil ini juga dibekali dengan Adaptive Capacibility yang akan menghasilkan performa yang lebih sempurna.

Sementara untuk tangkinya sendiri, Peugeot membenaminya dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung 55 liter. Dengan demikian, penggunanya tidak perlu repot-repot melakukan pengisian bahan bakarnya ketika mengarungi perjalanan yang cukup jauh.

Untuk menunjang keamanan serta keselamatan pengendara dan penumpang yang ada didalamnya, Peugeot RCZ disenjatai dengan Traction control, Electronic Stability Programme (ESP), Tyre deflection indicator, 3 Point rear seat belts, Side smart airbags, Front pretension seat belts Active Bonet, Ultrasonic alarm, Engine immobiliser ADC 2 R, Front & rear parking sensor dan masih banyak lagi.

Kemudian, dibagian sistem pengeremannya, mobil ini dibenami dengan pengereman berjenis Ventilated Disc with Diagonal Circuit System ESP, EBD, ABS, dan EBAdi sisi depannya. Sementara untuk bagian belakangnya, tersemat sistem pengereman Disc with Diagonal Circuit System ESP, EBD, ABS, dan EBA. Dengan mengandalkan kedua sistem pengereman tersebut, mobil ini diklaim mampu melaju dengan baik dan mencegah terjadinya penguncian saat melakukan pengereman mendadak.