yandex
Berita Bola

Petr Cech Bisa Jadi Solusi Arsenal Hadapi Bayen Munich

Liga Champions – Selepas memetik kemenangan di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu Kontra Hull City, Arsenal pun sudah dihadapkan pada laga yang cukup menantang pada pertengahan pekan ini. Bayern Munich akan menjadi musuh selanjutnya Meriam London pada fase 16 besar Liga Champions, pada hari Kamis (16/2) dini hari nanti. Laga ini pun menjadi yang kesepuluh antar kedua kubu di kompetisi antar kesebelasan kasta tertinggi di Benua Eropa.

Pada Liga Champions, Arsene Wenger sering menggunakan strategi yang berbeda di Premier League, satu diantaranya adalah urusan tentang kiper. Sejak dimulainya fase grup, Wenger selalu mempercayakan tempat penjaga gawang inti Champions League pada David Ospina. Kiper berkebangsaan Kolombia tersebut memang sudah mendapat jaminan oleh Wenger akan selalu menjadi opsi utama ketika berlaga di Liga Champions.

Petr Cech Bisa Jadi Solusi Arsenal Hadapi Bayen Munich 2


Ospina pun diketahui tak lagi jadi opsi utama di Liga Primer Inggris sejak bergabungnya Petr Cech. Penjaga gawang berkebangsaan Kolombia itu pun sempat memohon untuk angkat koper sebelum dijanjikan posisi kiper utama di kompetisi Eropa. Wenger tentu sanagat paham kualitas Ospina memang cukup baik untuk menjadi penjaga gawang cadangan Cech. Dengan janji yang diberikan Wenger tersebut, Ospina pun hingga kini masih berpredikat sebagai salah satu anggota dari klub yang bermarkas di Emirates tersebut.

Tapi, untuk kali ini Wenger mungkin dengan terpaksa harus mengingkari janjinya. Lantaran belum pernah tembus dari babak 16 besar sejak tahun 2010 tentu ini merupakan pelajaran bagi sang juru taktik. Skuatnya membutuhkan sosok yang berpengalaman dan mampu memimpin pada pertandingan yang krusial di kancah Eropa, belum lagi melawan kesebelasan sekaliber Die Bavarians. Dan tentu saja nama pertama yang terlintas di otak kita adalah nama Petr Cech.

Dibanding pemain lain di kesebelasan The Gunners, Cech merupakan satu-satunya tokoh yang telah mencicipi trofi Champion League. Alexis Sanchez dan Mesut Ozil pun belum sempat mencicipinya meskipun pernah berseragam Barcelona dan Real Madrid. Ketika menyabet trofi juara Liga Champions bersama Chelsea pun, Cech adalah opsi utama untuk mengawal mistar The Blues. Tentu hal ini semakin menjadi alasan logis yang mendorong Wenger untuk menurunkan kiper berkebangsaan Republik Ceska tersebut dan bukan Ospina.

Satu pertimbangan lainnya kenapa ia harus menurunkan Cech adalah untuk meningkatkan kans mereka meraih tropi juara Liga Champions supaya lebih terbuka. Bukan hanya untuk menyabet trofi juara tentunya, tapi juga untuk mendorong Sanchez dan Ozil untuk segera menandatangani kontrak baru bersama klub. Dan, semua itu lebih mungkin dicapai Wenger jika ia membuat satu perubahan kecil pada duel kontra Bayern nanti, dengan membiarkan Petr Cech menunaikan tugasnya dibawah mistar gawang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button