Persela Lamongan telah resmi merekrut pemain asal Spanyol, Jose Pedrosa Galan. Ia merupakan gelandang yang pernah bergabung di Atletico Madrid B pada 2006 silam.

Persela memantapkan pilihan kepada Jose Galan, setelah beberapa kali menyeleksi pemain asing yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 30 tahun ini baru satu kali mengikuti latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada hari Kamis lalu.

Tim pelatih langsung memboyong Jose Galan menuju Stadion Maguwoharjo untuk beruji coba dengan tuan rumah PSS Sleman, pada hari Sabtu lalu. Pada laga ini, Persela kalah tipis 1-2 dari klub Divisi Utama itu.

Secara kualitas, dialah yang lebih baik dari dua gelandang asing yang sebelumnya kami seleksi. Karena kompetisi sudah dekat, maka kami ingin Jose Galan segera dikontrak manajemen,” kata asisten pelatih Persela, Didik Ludianto.

Respek kepada Jose Galan tak hanya datang dari pelatih. Beberapa pemain juga akui bahwa Jose Galan layak mendapatkan posisi di tim Persela. ”Dia good player,” ucap Muhammad Kdouh, gelandang Persela asal Lebanon.

Galan juga pernah bertanding di Liga Thailand dan bermain untuk Chainat FC sebelum membela klub Indonesia, Pro Duta FC, pada 2013-2014. Setelah itu, Jose Galan kembali ke Negara asalnya sebelum didatangkan oleh Persela.

“Disini cuacanya memang panas, tapi saya berusaha menikmati permainan,” tutur pemain yang pada awal 2016 silam sempat berkostum FC Ceahlaul Piatra Neam, klub kasta kedua Liga Rumania.