TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Perjalanan SDA Tersandung Korupsi Haji Hingga Jadi Penghuni Bui

2516 2516

April 14, 2015

Jakarta: Pukul 19.30 WIB sekitar sepuluh bulan lalu. Johan Budi yang saat itu masih menjabat Juru Bicara KPK menggelar jumpa pers di Gedung KPK.

Dalam konferensi pers tersebut KPK membeberkan soal hasil gelar perkara kasus tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa haji pada 2012-2013 di Kementerian Agama. KPK kemudian menetapkan Menteri Agama saat itu, Suryadharma Ali, sebagai tersangka.

“Pimpinan KPK dari hasil gelar perkara menyimpulkan bahwa proses penyelenggaraan haji diduga telah terjadi tindak pidana korupsi, dengan menetapkan SDA selaku Menteri Agama sebagai tersangka,” kata Johan saat itu.

SDA disangkakan melanggar Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi.

Status tersangka, membuat SDA memilih mundur dari jabatannya sebagai pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Surat pengunduran dirinya diberikan ke SBY, 28 Mei tahun lalu di Istana Bogor.

Beberapa kali penyidik KPK memanggil, namun SDA selalu tidak hadir. SDA tak hadir dalam panggilan tanggal 10 Februari dan 24 Februari 2015.

Suryadharma beralasan sakit dan dirawat di Rumah Sakit MMC Jakarta. Sedangkan pada panggilan berikutnya, ia mangkir karena sedang mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Upaya SDA kandas, saat Hakim tunggal yang memimpin Praperadilan SDA, Tati Hadiati, menolak seluruh permohonan gugatan praperadilan yang diajukan.

“Seluruh permohonan pemohon ditolak semua,” kata Tati dalam sidang putusan praperadilan SDA di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Rabu (8/4/2015) lalu.

Di hari perdananya datang sebagai tersangka untuk diperiksa penyidik KPK, mantan Ketua Umum PPP ini dihadiahi ‘jaket oranye’. Dalam 20 hari ke depan, SDA harus menghabiskan hari-harinya di Rutan Guntur.

“Ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

KPK mengenakan dua sangkaan kepada Suryadharma, yaitu dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama 2012-2013 dan 2010-2011.
YDH

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Nasional

2516 2516

November 11, 2014

Namanya Nanik, Ini Kisah Lengkap Tukang Tambal Ban Cantik Asal Malang

Beberapa hari yang lalu dunia internet lagi dihebohkan oleh sesosok perempuan cantik yang berprofesi sebagai seorang tambal ban (baca: Cewek Malang Cantik Jadi Tukang Tambal Ban). Mungkin hingga kini, belum banyak yang tau siapa nama dari sesosok perempuan cantik tersebut. Dia ternyata bernama Nanik. Nanik bersama suaminya sudah membuka usaha tambal ban selama dua tahun. […]

Read More

Olahraga

2516 2516

November 28, 2014

Cantiknya Nicole Regnier Pesepakbola Wanita yang Kemampuannya Mirip Beckham

Berawal dari ibundanya yang terpesona dengan AC Milang, cewek cantik yang bernama Nicole Regnier kelahiran 28 Februari 1995 ini mempunyai ambisi untuk terjun langsung di dunia bola. Tak tanggung-tanggung, kemampuan bermain sepakbolanya telah diakui oleh Tendencias AS sebagai pemain mirip David Beckham. Seperti dilansir dari sidomi (28/11), menurut Nicone Regnier untuk menjadi seorang pesepakbola profesional, […]

Read More

Selebritis

2516 2516

June 8, 2016

Rapper Jessi Mengaku Telah Lakukan Operasi Plastik

Siapa yang tak kenal rapper wanita asal Korea Selatan yang satu ini? Jessi baru-baru ini terang-terangan jika dirinya sudah menjalani operasi plastik pada bagian hidungnya. Pengakuan tersebut diucapkannya dalam sebuah acara bertajuk Unnie’s Slamdunk yang ditayangkan pada 3 Juni kemarin. Kenekatan Jessi untuk menyatakan bahwa dirinya sudah operasi plastik memang layak diapresiasikan. Pasalnya memang dari […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.